FPI Online - Balikpapan, DPD FPI Kalimantan Timur bagikan Sembako berupa 5 kg Beras, 1 Kg Gula, 2 lt Minyak Goreng, 1 piring telur ayam dan beberapa bahan lainnya, dikemas dalam satu paket. Paket sembako yang dihimpun secara swadaya dari sejumlah anggota FPI Kaltim ini menghasilkan 4 paket sembako yang akan dibagikan kepada para keluarga yang tidak mampu. (Jumat, 22/5/2020).

Anggota laskar FPI Kaltim dipimpin langsung oleh Saudara Mahdumi Hidayatullah (Ketua DPC FPI Balikpapan Utara)  bersama 6 personil mulai bergerak dari musholla Al Mujahidin mempersiapkan sesuatunya, pada pukul 16.00 Wita ba'da Ashar menuju target pertama yaitu daerah Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan untuk memberikan paket sembako kepada Habib Ghasim Ba'bud beralamat Jl. Intan Rt. 26 kelurahan Sepinggan, Kemudian bergerak menuju daerah Markoni Kelurahan Kelandasan Ilir Balikpapan Kota, di Jl. Markoni Atas Rt. 45 No. 32 kepada Ibu Nafsiah yang menderita sakit dan tidak dapat berjalan untuk diberikan berupa paket sembako yang kedua.

Ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid 19) yang telah menimpa beberapa daerah ditanah air dan telah memakan korban ribuan jiwa, baik masyarakat umum, tenaga kesehatan, medis dan lainnya, dan juga diberlakukannya kebijakan pemerintah diantarannya kepada beberapa kepala daerah yang telah melakukan PSBB dan Karantina diwilayahnya untuk mencegah dan mengantisipasi mewabahnya virus Covid 19, yang mengakibatkan ekonomi kehidupan masyarakat terutama masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan sangat terpukul akibat wabah ini selain juga masyarakat pada umumnya.

Selanjutnya FPI Kaltim setelah berbuka puasa dan sholat magrib berjamaah di masjid Al Amin Kebun sayur Balikpapan Barat selanjutnya kembali bergerak menuju ke kediaman Ibu Asniah di Jl. Kilat, Rt 32 No. 46 Kel. Baru Ilir Kec. Balikpapan Barat untuk memberikan paket sembako dan diterima dengan baik bersama pihak keluarga, selanjutnya pukul 19.00 Wita FPI Kaltim menuju sasaran terakhir didaerah Batu Ampar/Km. 04 untuk memberikan paket sembako kepada Ibu Murni di Jl. Soekarno Hatta Km. 04 Rt. 26 No. 48 Kel. Batu Ampar Kec. Balikpapan Utara.

Alhamdulillah semua paket sembako telah diterima oleh yang berhak menerima, sebagai persembahan dari FPI Kaltim di Balikpapan diakhir Ramadhan ini dengan Berbagi Berkah Ramadhan.

Semoga bermanfaat bagi mereka para keluarga yang sangat membutuhkan. FPI Kaltim sebagai Ormas Agama yang peduli pada sesama dan menjadi terdepan dalam pembela agama dan pelayan umat. [MF Balikpapan]









Sumber : Bagus Fajri
DPD FPI Kaltim
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda