FPI Online - Poso, DPW FPI Poso mendapat info bahwa telah terjadi banjir disungai samalera (sungai antara desa trimulya dgn desa maranda) sehingga menyebabkan jalan nasional/trans Sulawesi terputus tepat di ujung jembatan sekitar tiga meter dan sementara akses jalan menuju Poso ke Palu atau sebaliknya tidak bisa melintas yang menyebabkan antrian yang cukup panjang. (Sabtu, 02/03/2020).

Usai sholat shubuh para relawan FPI Poso bersama MT. KHALID BIN WALID langsung menuju kelokasi tersebut untuk melakukan peninjauan.

Sesuai hasil tinjauan, memang benar bahwa jalan Trans Sulawesi yang selalu di lintasi para pengendara dari arah Poso Maupun Palu terputus cukup parah.

Jalanan yang menjadi penghubung antara Desa Trimulya dengan Desa Maranda ini untuk sementara akses jalannya di tutup sampai adanya jembatan darurat.

Untuk sementara tidak ada laporan tetang adanya korban atau kerusakan rumah akibat dari banjir tersebut, akan tetapi para warga yang tinggal dekat dengan bibir sungai Samalera harus terus waspada dikarenakan kondisi cuaca saat ini masih memungkinkan adanya curah hujan yang akan turun di Kabupaten Poso.

Relawan yang di pimpin oleh Akhina Wawan Soeharto ini kemudian memasang tali pembatas untuk membatasi kerumunan masa yang menghampiri daerah jembatan yang putus.

"Jembatan ini berlubang bagian dalamnya dan sangat rawan untuk longsor, mohon warga tidak mendekat" ungkap seorang petugas TNI berulangkali ke warga.

Kerumunan Masa yg ingin terus melihat dari dekat membuat relawan HILMI FPI berusaha memasang tali pembatas sehingga warga terhalang untuk mendekati reruntuhan jembatan.

Semangat para relawan HILMI FPI tidak terlepas dari support dan bimbingan ketua DPW FPI Poso ust. Kasmuri Salmah,S.Pd.I yang selalu mengingatkan kepada para laskar agar terus berbuat kebaikan dan jangan pernah meninggalkan sholat walau dalam kondisi apapun.

Para relawan bertolak dari desa maranda menuju ke Poso pada jam 09.00 untuk selanjutnya istrahat karena semalam penuh belum pernah tidur ...
Semoga keiklasan yang kalian lakukan selalu mendapatkan kemuliaan di hadapan Allah SWT kelak.












Sumber : DPW FPI Poso
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda