FPI Online - Sigi, Banjir bandang kembali menimpa Kabupaten Sigi pada hari Jumat, 15/05/20 pada pukul 22:00 wita malam tepatnya di Dusun II dan Dusun III Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan. (Sabtu, 16/5/2020)

Selepas Shalat subuh Sekertaris DPD FPI Sul-Teng Ustadz Mahmud Labudu mengirim 4 Laskar Madar yang di pimpin oleh Akhina Abdul Razak walaupun tanpa alat yang memadai demi menjalankan misi kemanusiaan mereka bergerak dari Kota Palu menuju lokasi banjir bandang di Desa Poi dan tiba sekitar pukul 07:20 wita.

Sdr Abdul Razak langsung menemui Kepala Desa Poi di lokasi banjir dan mendapat keterangan bahwa banjir bandang tersebut mengakibatkan kerugian pada masyarakat Desa Poi yakni 5 rumah warga tertimbun sampai ke atap, 40 unit rumah tertimbun lumpur dan pasir setinggi pondasi rumah warga dan mengakibatkan ruas jalan poros Kota Palu-Desa Poi Kabupaten Sigi sepanjang kurang lebih 200 meter tertimbun lumpur setinggi 50 cm, sehingga akses jalan tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Imam Daerah DPD FPI Sul-Teng Habib Hasan Idrus Al-Habsyi sangat bangga dengan semangat juang para Laskar Madar Sulteng sebab baru sehari sebelumnya mereka bergerak ke Desa Bangga yang terjadi banjir susulan pada tanggal 12/05/20 FPI datang untuk berbagi rasa di tengah pendemi COVID-19 serta membersihkan karpet mushola yang terendam lumpur di tempat pengungsian, keesokan harinya mereka harus kembali ke Desa Poi untuk misi kemanusiaan membantu warga di sana.

Menurut Sekretaris Daerah FPI Sulawesi Tengah, Ustadz Mahmud Labudu, "Kondisi saat ini di desa poi kembali mendung sehingga warga untuk sementara di ungsikan ke Huntara di wilayah desa poi dusun 4. Sedangkan Laskar FPI Sulteng saat ini tengah bersiap balik dulu ke posko di palu untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan warga korban banjir sesuai data yang mereka dapatkan," Tuntasnya.




Dokumentasi : Abdul Razak
Narasumber : Sekda DPD FPI Sul-Teng Mahmud Labudu
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda