FPI Online - Poso, Usai Menyelamatkan barang-barang milik warga di kelurahan Gebangrejo Pada pagi hari, DPW-FPI dan MT. Khalid Bin Walid kembalin terjung melakukan evakuasi warga dan barang-barang yang tergenang banjir dikelurahan lembomawo kec. Poso kota selatan kab. Poso puluhan laskar diturunkan menembus banjir dan derasnya air sungai poso yang meluap sampai ke pemukiman penduduk.

Ketua DPW FPI Poso ustadz kasmuri salamah, S.Pd.I yang ikut dalam penangananan banjir terlihat menaiki perahu karet milik BPBN kab. poso.

Laskar terpaksa harus mengambil resiko berenang diantara derasnya air banjir demi menyelamatkan barang-barang milik warga yang masih dapat diselamatkan.

Banjir yang sangat luas ini menyebabkan beberapa rumah roboh bahkan ada satu rumah dibantaran sungai yang hanyut akibat derasnya banjir.

para laskar berupaya mengunakan sampang dan sebagian harus berenang untuk mencapai rumah penduduk yang tergenang banjir.

Upaya penyelamatan dihentikan sampai menjelang buka puasa dan selanjutnya pada malam hari dilanjutkan dengan pengontrolan lokasi banjir dibeberapa tempat didaerah pam kelurahan gebangrejo air masih setinggi dada orang dewasa dan masih sangat deras saat ini laskar disiagakan untuk mengontrol debit banjir karena cuaca masih mendung.

Tepat jam 22.00 wita Kamis 30 April 2020 laskar Kemudian kembali Ke markaz dan tetap siaga.

Rencana besok 1 Mei 2020 Akan dilakukan pembersihan lokasi banjir jika air telah surut. Ungkap Ketua DPD ustadz sugianto kaimudin.

Galery Foto Relawan FPI Poso Bersama MT Khalid Bin Walid Bantu Evakuasi Korban Banjir

Sumber : DPW FPI Poso
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda