FPI-Online.Com - MF Balikpapan, Dewan Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (DPW FPI) Samarinda bersama Dewan Pengurus Daerah Front Pembela Islam (DPD FPI) Kalimantan Timur bergerak cepat mengevakuasi warga korban banjir. (Selasa, 11 Juni 2019).

Curah hujan yang tinggi terjadi pada hari Ahad 09/06 di beberapa daerah di Kalimantan Timur khususnya kota Samarinda telah mengakibatkan meluapnya air dari sungai Mahakam yang membentang di pinggiran kota akibat hujan yang turun begitu deras membuat banjir parah dibeberapa titik kota.

Evakuasi dan Support konsumsi untuk korban banjir di seputaran jalan Pemuda, Gelatik, Kesehatan, Belatuk Cendrawasih, A.Yani kota Samarinda hingga dini hari selasa, 11/06 masih berlangsung dan beberapa titik masih dalam genangan air setinggi pinggang dewasa.

Pada hari pertama banjir yang melanda kota Samarinda FPI kalimantan Timur bersama sayap juang Laskar Pembela Islam (LPI) sudah turun ke titik lokasi banjir berjibaku bersama relawan ormas lain untuk membantu evakuasi korban banjir mengunakan unit kendaraan truk dan kendaraan lainnya hingga malam hari.

Basarnas yang turun di lokasi juga membantu evakuasi dengan memberikan perahu karet untuk dipergunakan oleh FPI kaltim dan para relawan untuk membantu korban banjir.

Hingga berita ini diturunkan personil FPI Kalimantan Timur masih siaga di posko bantuan korban banjir pada hari ketiga.







Sumber :
Agus Wijaya sekda FPI Kaltim
Fajriannur Pangda LPI Kaltim

Liputan Kontributor LIF Kaltim
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda