FPI-Online.Com - FPI Kalsel, Amuntai dari pukul 08.00-17.00 WITA, membantu pemakaman Habib Taufiq as Alaydrus, Ayahanda Dari Habib Zaky Alaydrus Ketua DPW FPI Balangan, yang bertempat di Desa Pasar Senin, Kecamatan Amt Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Ahad, 07/07/2019).

Sebelumnya, Jumat (05/07/2019) Habib Taufiq bin Alwy Alaydrus dirawat di rumah Sakit Brigjend Hasan Basry Kandangan untuk penanganan penyakit yang diderita oleh beliau, dan dipindahkan ke ruangan ICU, selama beberapa hari dirawat oleh tim medis rumah sakit tersebut. Selama beberapa hari disana kabar kurang mengenakan sekaligus bercampur duka atau sedih datang dari anak beliau yaitu Habib Ali Al-Alaydrus mengabarkan kepada masyarakat HSU bahwa Habib Taufiq bin Alwi Alaydrus (Ayahanda beliau) telah wafat di rumah sakit Kandangan Ahad, 07/07/2019 Pukul 04.45 pagi.

Selang beberpa jam kemudian jenazah beliau pun diberangkatkan dari Rumah Sakit ke rumah beliau di Perumahan Pasar Senin Amuntai Kab. HSU. Pukul 07.20 pagi jenazah beliau sempat disemayamkan dan di sholatkan di Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyah Pimpinan Guru Syairadzi Kandangan, HSS. Setelah disholatkan jenzah pun kembali diberangkatkan menuju rumah duka di HSU.


Pukul 10.00 pagi akhirnya mobil yang membawa jenazah pun sampai dirumah beliau Pasar Senin,  Warga Sekitar dan Khusus nya Masyarakat HSU menyambut dengan duka cita bercampur dengan kesedihan dan kehilangan ulama besar. Beliau pun dikenal dengan Pribadi Yang baik, Sangat ramah dan penyayang, dan sangat dicintai oleh masyarakat HSU.

Sekitar ratusan orang pun datang bertakziah dan mensholatkan beliau yang diberi waktu oleh pihak keluarga dari jam 11.00 - 14.00 wita siang. Setelah disholatkan di Mesjid Attaibah Pasar senin dekat rumah beliau, Jenazah beserta rombongan FPI dan ratusan masyarakat mengiringi jenazah menuju tempat pemakaman di Ponpes Raudhatut Talibin, Tayur kec.Amuntai Utara Kab. HSU pada pukul 15.00 wita.


Sekitar 70 orang relawan FPI dan MPI ikut serta membantu pemakaman Habib Taufiq Alaydrus, adapun FPI gabungan dari HSU, HSS, Balangan, & Tabalong.

FPI Kalsel yang diketuai  oleh Alhabib Mahdi Bin Yahya Menginstruksikan kepada Wali Laskar DPW HSU Ahmad Jailani untuk membagi tugas kepada seluruh para laskar, anggota,  atau simpatisan untuk mengatur jalan, parkiran & mengarahkan kepada orang2 yang ingin bertakziah kerumah Habib Taufiq Alaydrus.


Pada jam 11.00-13.00 wita sholat jenazah dilaksanakan dengan bergantian kepada tamu dan masyarakat yang ingin mensholatkan di rumah duka. Puncaknya disholatkan dimesjid pasar senin, jam 14.00 WITA yang mana dihadiri para habaib, para ulama, & para santri dari pondok pesantren.

Kemudian, jenazah dimakamkan di belakang mesjid ponpes Raudatul Thalibin Tayur, yang dibina oleh guru mukhti. Anak Habib Taufiq Alaydrus menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan atau kekhilafan di masa hidup ayahanda beliau.



Sumber
Penulis : Mahlopi
Editor : Syarif
Kontributor LIF
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda