Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

‌Alhamdulillah beribu syukur kepada Allah yang memberikan nikmat kesehatan dan umur dalam kebaikan dan ketaatan. Khususnya kepada kami anak-anak FPI Negara Daha yang hari ini bisa melaksanakan agenda silaturrahmi kpd salah satu ulama sepuh di Negara, semoga dgn adanya agenda ini bisa membuat FPI semakin dicintai oleh para ulama.

Selain itu, tujuan diadakannya agenda yang insya Allah semakin rutin kami laksanakan ialah agar kami mendapat nasihat dan saran serta masukan secara khusus dari para ulama. Dan alhamdulilah, pada kesempatan bertemu Ayahanda Shalih, beliau memberi nasihat terkait kalimat; "Hidup mulia dan Mati syahid". Bahwa anak FPI harus memegang teguh motto ini, dan hanya dengan hidup mulia FPI akan sukses beramar ma'ruf nahi munkar.

Baca Juga : DPW FPI Tanah Laut, Khidmah Rutin Bulanan Di Majelis Ta'lim Darus Sholihin Dan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

Maka modal untuk hidup mulia adalah dgn "takwa" sebagaimana firman Allah SWT. dalam Al-Qur'an yang artinya:"...Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa..."(TQS al-Hujurat:13). Dan modal mendasar bagi seorang mukmin utk menjadi hamba yang bertakwa ialah ilmu dan amal.

Dan hanya dengan ketakwaan seorang mukmin akan mudah memperoleh syahid, karena bagaimanapun orang yang bertakwa akan senantiasa memegang teguh Azad keimanan dan rasa takut kepada Allah di mana pun ia berada dan melakukan kebaikan atas dasar iman dan takwa, maka jika dia meninggal dalam kebaikan tersebut bisa dikatakan ia sebagai seorang yang syahid. Karena syahid tidak hanya pada medan perang, namun meninggal ketika mencari nafkah untuk keluarga pun juga syahid jika diniatkan karena Allah.

Demikian catatan singkat ini kami tulis, semoga manfaat, mohon doa dari antum semua. Salah khilaf mohon dimaafkan.🙏🏻
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda