FPI Online - MF Balikpapan, Tanjung Redeb - Berau Kalimantan Timur, Senin 12/08/2019, Alhamdulillah kiprah Perdana DPW FPI Berau dalam kegiatan aksi sosial pada hari raya Idul Adha 1440 H tahun ini yaitu untuk meyalurkan dan membagikan berupa daging qurban kepada masyarakat sekitar dimulai untuk pertama kalinya bagi DPW FPI Berau.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban oleh DPW FPI Berau bersama sayap juang dilaksanakan di sekretariat Markas FPI Berau yang beralamat Jl. H. Isa 3 Tanjung Redeb - Berau pada Hari senin 12/08/2019 bertepatan pada Hari kedua Idhul Adha tanggal 11 Julhijah 1440 H.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 8.30 Wita sampai selesai, berhasil mengumpulkan sekitar 450 bungkus daging qurban.
kemudian daging qurban tersebut dibagikan ke masyarakat sekitar, sebagai ketua panitia qurban Habib Mutahar AlMahdaly, mempersiapkan 4 Ekor sapi dan 3 ekor kambing Qurban, penyembelihan dilakukan oleh Habib Mahdi Alkaff dibantu para laskar FPI, ada sesuatu yang cukup unik dan salah satu sapi qurban yaitu beliau mencoba untuk merobohkan sendiri sapi qurbannya dan akhirnya berhasil.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hari pertama 2 ekor sapi di wilayah Sambaliung Berau, Hari kedua 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing di wilayah DPW FPI Tanjung Redeb - Berau.

Selanjutnya pembagian daging qurban kepada masyarakat sekitar dari rumah ke rumah penduduk sekitar dikepalai oleh H. Tajudin Noor di bantu Chandra Setiawan (Ketua LPI) bersama para laskar FPI.

Turut serta juga dalam kegiatan hadir membantu pelaksanaan qurban tersebut yaitu Ketua MPI Berau Yulianita Salman S.H.I. bersama Ustadzah Mei Indraningsih (Kabid Dakwah MPI Berau ) beserta anggota.

Semoga pembagian daging sapi qurban ini bisa memberikan kebahagian bagi masyarakat Tanjung Redeb - Berau dan untuk DPW FPI Berau beserta sayap juang semoga menjadi amal ibadah, dan semoga harapan ditahun depan kegiatan DPW FPI Berau Kalimantan Timur terus berlanjut sebagai Garda terdepan pembela Agama, bangsa, negara dan pelayan umat.











Sumber : H.Tajudin Noor (Penasehat FPI Berau)
Kontributor LIF Kaltim

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda