FPI Online - Amuntai, Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, warga disekitar Kecamatan Danau Panggang, Amuntai, Kalsel menggelar pawai obor.

 Ratusan warga dari anak-anak sampai orang dewasa mengikuti pawai sambut 1 muharam 1441 Hijriyah, di Kec  Danau panggang, Kab Hsu, Kalsel.

Dalam hal ini DPC FPI Danau panggang ikut berpartisipasi  membantu pengamanan dan 
membagikan roti beserta air minum untuk peserta pawai menyambut tahun baru islam 1441 Hijriyah  tersebut.

Baca Juga : Semarakkan Tahun Baru Islam, Umat Islam Kalsel Bersama FPI Kibarkan Bendera Tauhid

H Ahmad Hafiz selaku ketua DPC FPI Danau Panggang berkordinasi dengan ust Dhiya Irhamny ( ketua Dpw Fpi Hsu ) kegiatan ini sangat   bermanfaat untuk mengenalkan FPI di kec Danau Panggang supaya orang melihat bahwa Organisasi FPI itu tidak hanya aktif dalam membela agama islam untuk menegakkan amar ma'ruf nahi munkar tetapi juga aktif dalam aksi kemanusiaan contohnya seperti membantu korban tsunami di palu, membantu korban gempa bumi, dan membantu korban banjir juga salah satunya yang kita lakukan pada kegiatan malam hari ini.

Baca Juga : Menyambut Muharram 1441 H, DPW FPI Makassar Ajak Masyarakat Gelar Dzikir Dan Doa Akhir Tahun

Kegiatan pawai obor menyambut tahun baru islam tersebut dimulai setelah shalat isya atau sekitar pukul 20.30 bertempat di depan kantor camat Danau Panggang yang beralamat di Jalan Suka Ramai RT 3 No.44 Kecamatan Danau Panggang. Rute yang dilalui yaitu Mulai kantor camat - menuju pasar danau - dan finis nya di depan kantor camat.

 Warga yang mengikuti pawai tersebut mulai anak-anak hingga dewasa sangat antusias mengikuti pawai tersebut sambil membawa obor dan juga melantunkan sholawat.

Pawai obor yang diikuti puluhan warga  tersebut sebagai suka cita menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah serta sebagai syiar agama Islam.

Berikut dokumentasi foto-fotonya saat pawai obor berlangsung :








Penulis: Syarif
Sumber: Media FPI HSU Kalsel
Kontributor LIF
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda