DPW FPI Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, turut berhadir memeriahkan dan membantu kelancaran rangkaian Tabligh Akbar di Desa Baruh Panyambaran, Kecamatan Halong.

Rangkaian Tabligh Akbar dengan tema Sholawat, Dzikir dan Doa Untuk Banua dan NKRI Tercinta ini, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Baruh Panyambaran, dan dihadiri ribuan jemaah, Minggu (29/9) malam.

Di sela acara tersebut di adakan lelang barang amal berupa kue madu yang dananya akan di pergunakan untuk perbaikan menjid Al Istiqamah di desa Baruh panyambaran,Lelang barang tersebut di pimpin oleh Guru Maksum dari Desa Hukai, Kecamatan Juai.

Baca Juga : DPW FPI Poso Turun Ke Jalan Galang Dana Untuk Wamena Papua

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz M Ali Busthomi, beliau mengingatkan kepada umat muslim agar sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Teruslah jaga silaturrahim antar umat beragama, jangan sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah, jagalah selalu NKRI," tutur beliau.

Baca Juga : FPI Makassar Berikan Bantuan Pada Warga Toraja Mayoritas Kristen Yang Dilanda Musibah Kebakaran

Sementara itu, Bupati Balangan yang di wakili oleh Staff Ahli Pemkab Balangan, Rusdiansyah Sofian, mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Balangan hingga setiap individu untuk memberi manfaat.

"Marilah kita selalu berupaya menjadikan diri bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat banyak dimana pun kita berada, dan InsyaAllah akan jadi amal ibadah," sampainya.

Acara dihadiri pula oleh Kapolres Balangan yang diwakili oleh Kasat Bimas H Bambang, anggota KODIM 1001/Amt-Balangan, anggota DPRD Balangan, anggota KNPI Balangan, kepala KUA Halong, Habaib Abdurrahman Al Kaff, Habaib Husin Al Kaff serta para habaib dari Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tabalong.

Untuk diketahui, dalam rangkaian acara tersebut, DPW FPI Balangan turut membantu serta bergotongroyong demi kelancaran acara hingga selesai.







Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda