FPI Online -  Samarinda, Kaltim Selasa, 24/09/2019 Pengadilan Negeri kota Samarinda menggelar sidang kelima pada Selasa, 24 September 2019, Bertempat di Pengadilan Negeri Samarinda yang beralamat di Jl. M. Yamin kota Samarinda. (Balikpapan 25 September 2019).

BHF Kaltim terus melakukan pendampingan Hukum kepada saudara Ustadz Nugrasius atas kasus tuduhan penyebaran berita hoaks, seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya sidang kali ini akan kembali mendengar keterangan saksi dari Jaksa Penuntun Umum (JPU), namun sampai sore hari JPU tak kunjung jua mampu menghadirkan saksinya, sedianya sidang akan ditunda, namun Team Lawyer dari BHF (Badan Hukum Front) Kaltim tetap meminta agar sidang tetap digelar sesuai schedule, Majelis Hakim pun menggelar sidang dengan keputusan sidang kali ini memberi kesempatan terakhir sidang pada minggu depan dari JPU untuk menghadirkan saksinya.

Baca Juga : FPI Kaltim Kawal Sidang Keempat Ust. Nugrasius Atas Kasus Tuduhan Penyebaran Hoax

Sidang yang dimulai sekitar jam 17.00 Wita sore yang berlangsung kurang lebih sekitar 15 Menit saja, DPW FPI Samarinda, LPI & BATF KALTIM diturunkan untuk mengawal sidang tesebut yang dipimpin langsung Pangda LPI Kaltim.

ini adalah sidang kelima yang digelar atas tuduhan penyebaran berita hoaks oleh Ustadz Nugrasius di account pribadinya dan saat ini beliau masih ditahan di Rutan Sempaja Samarinda.

Baca Juga : FPI - LPI Kalimantan Timur Kawal Sidang Ketiga Ustadz Nugrasius

Selanjutnya minggu depan dijadwalkan pada hari dan tempat yang sama untuk gelar sidang yang keenam dengan agenda masih mendengarkan saksi & ahli dari Jaksa Penuntut Umum pada sidang kelima pada minggu depan nanti merupakan kesempatan terakhir bagi JPU untuk menghadirkan saksi & ahli. kasus ini dilaporkan oleh patroli cyber polda setelah berkoordinasi dengan atasannya.

FPI KALTIM akan terus turut serta mengawal proses hukum dipersidangan hingga selesai sampai ada keputusan hukum yang ditetapkan.





Sumber : Fajrianur
#Kontributor LIF Kaltim
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda