FPI Online - Poso, Gempa bumi Maluku (26/09/2019) adalah sebuah gempa dengan magnitudo 6,5, Pukul 06.46 WIB. Pusat gempa berjarak 42 km Timur Laut Kota Ambon, Maluku Utara, Indonesia dengan kedalaman 10 Km.

Sampai saat ini gempa susulan masih terus terjadi di kota ambon, sehingga membuat Ustad Sugianto Kaimudin selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Sulawesi Tengah berinisiatif untuk  mengfasilitasi dan membawa langsung para relawan kemanusiaan yang terdiri dari laskar pembela Islam berasal dari DPD FPI propinsi Sulteng, Poso dan Morowali.

Baca Juga : Bantu Tanami Kebun Jagung, DPW FPI Berau Kaltim Disambut Masyarakat Setempat

Inisiatif ini di ambil dikarenakan informasi yg terus berkembang bahwa di Ambon masih begitu banyak pengungsi di berbagai tempat bahkan di pegunungan yg berusaha  mengamankan diri dari rasa takut dan trauma.

Baca Juga : DPW FPI Poso Kembali Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Ambon

"Kami akan berusaha sekuat tenaga dgn di barengi rasa ikhlas Krn Allah untuk membantu apa saja yg dapat membahagiakan masyarakat dampak gempa Ambon", ungkap ustad Sugianto kaimudin yg sekaligus mengomandai para relawan kemanusiaan FPI Sulteng. Untuk relawan dari Poso juga mendapat surat tugas dari ketua DPW FPI Poso ustadz Kasmuri Salamah Spd.i

"Insyaallah rabu kami akan bertolak ke kota ambon dan mohon doa dari semuanya agar perjalanan kami selalu dlm lindungan Allah SWT", tutup ustadz Sugianto kaimudin.


Ustadz Sugianto pimpin rombongan Relawan FPI menuju Ambon

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda