FPI Online - Dalam acara Haul Akbar ke-87 al-Habib Ibrahim al-Habsyi, salah seorang dzuriyat  Rasulullah dan Ulama besar yang datang dari Hadramaut - Yaman untuk berdakwah di Negara. 27 Oktober 2019 M atau bertepatan 28 Shafar 1441 H warga Negara - Daha.

Beliau wafat pada hari Jum'at tanggal 14 Shafar 1354 H. Nama beliau diabadikan sebagai nama salah satu masjid terbesar di Hulu Sungai Selatan, yakni Mesjid Jami' Ibrahim, yang mana beliau bangun bersama masyarakat Negara pada saat semasa beliau masih hidup.

Kesempatan besar ini tentunya tidak disia-siakan oleh teman teman FPI se-Banua 6, khususnya DPC FPI DAHA - NEGARA untuk ikut berkhidmat, membantu dalam mensukseskan acara tersebut haul tersebut.

Dan memang sejak jauh-jauh hari, panitia beserta keluarga sohibul hajat telah berkoordinasi untuk melibatkan teman-teman dari DPC FPI Daha - Negara untuk ikut serta dalam membantu pelaksanaan acara  haul tersebut.

Baca Juga : Bantu Penderita Atresia Esophagus, DPW FPI Poso Bersama SKUT Galang Dana

panitia kali ini meminta dari teman-teman FPI Daha dalam hal menyambut dan mengawal para tamu undangan khususnya para ulama dan habaib, terutama mengawal al-Habib Alwy bin Muhammad as-Segaf dari Pasuruan yang mana beliau sebagai penceramah dalam acara haul tersebut.

Turut pula dalam agenda khidmah haul kali ini melibatkan FPI dan MPI dari  berbagai wilayah, diantaranya FPI Amuntai, FPI Danau Panggang, FPI Barabai, dan FPI Tapin. Tentunya ini juga menjadi bukti bahwa solidaritas FPI di Banua 6 sangat solid, dalam mendukung setiap kegiatan keagamaan, dan pelayan umat.

Baca Juga : Bantu Penderita Atresia Esophagus, DPW FPI Poso Bersama SKUT Galang Dana

Selain dari pada itu, al-Habib Alwy bin Muhammad as-Segaf juga merasa sangat senang dengan adanya pengawalan dari FPI. "Saya di mana-mana juga dikawal oleh FPI, ini ada pakde dari DPD FPI KALTIM" kata beliau sembari memperkenalkan kepada kami pak Setyawan yang sudah beberapa hari mengawal beliau berceramah di Kalimantan.

Beberapa warga Negara pun memberi apresiasi atas apa yang telah teman-teman FPI lakukan baik dalam mengawal para ulama, habaib dan kegiatan sosial lainnya, termasuk dalam membantu acara haul Al Habib Ibrahim al-Habsyi.

Atas kepercayaan yang diberikan oleh panitia dan pihak keluarga ini, tentunya tidak lepas dari kesigapan teman-teman FPI yang selama ini dilakukan di wilayah setempat meliputi, Kecamatan Daha Utara maupun Daha Selatan, Negara, Hulu Sungai Selatan dalam berkhidmah di kegiatan keagamaan.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat memberikan Manfaat kepada masyarakat sekitar dan semoga dapat memberikan motivasi & inspirasi bagi siapapun yang membaca artikel kami ini, untuk ikut turut berpartisiasi dalam melakukan hal kebaikan, baik untuk masyarakat sekitar maupun untuk bangsa dan agama..

Bila ada salah kata yang kurang berkenan dalam penyampaian penulisan artikel ini, kami mohon maaf yang sebesar - besarnya.








Sumber : Media DPC FPI Nagara
Penulis : Ustadz Adib Mundzir
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda