FPI Online - Balikpapan, Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (DPD FPI) Kalimantan Timur kembali menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Ambon dan korban kerusuhan di Wamena Papua (Ahad, 27/10/2019).

Alhamdulillah cuaca sangat cerah, kami menyiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kegiatan kami,  dengan semangat dan mengharap ridho Allah SWT,  kami menuju titik untuk penggalangan dana untuk saudara kami yg terkena bencana gempa dan tragedi kemanusiaan yang tetjadi dibagian daerah tanah air, pagi itu kami memulainya dipasar tradisional, masyarakat riuh ramai serta hilir mudik antara pedagang dan pembeli begitu akrab terasa, kami menebar senyum dan menyebar ketiap sudut-sudut pasar dan gang- gang untuk memudahkan dan membuka jalan bagi masyarakat untuk menyumbangkan sumbangsihnya berupa infaq ataupun sadokahnya, pukul 06.00 pagi kami sudah siap mulai beraksi. (Senin, 28 Oktober 2019).

Baca Juga : Pemberian Bantuan Kepada Neneng Dwi Kartika Anggota MPI Kalsel Yang Rumahnya Terbakar

Kembali aksi penggalangan dana kemanusiaan oleh FPI-LPI Kaltim dilaksanakan pada dua titik sasaran yaitu pada pasar-pasar tradisional. Aksi di bagi dua tahap, sasaran aksi penggalangan pertama yaitu pada pasar yang umumny di kenal masyarakat adalah Pasar Baru yg terletak di Jl. Jend. Sudirman No.58, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114, kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 sd 08.00 pagi Alhamdulillah berhasil mengumpulkan jutaan rupiah dari sumbangsih masyarakat, siang harinya kembali Laskar FPI pada titik aksi kedua yaitu di Pasar Inpres Kebunsayur, Jl. Letjen Suprapto, Kel. Marga Sari, Kec. Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76132. Alahamdulillah penggalangan ini mengumpulkan ratussan ribu rupiah dari sumbangsih masyarakat.

Baca Juga : Paska Musibah Gempa Maluku, Relawan FPI Bergerak Cepat Bantu Pengungsi Di Desa Liang

Aksi penggalagan dana ini juga terkumpul dari aksi sebelumnya bersama Simpatisan yaitu pada hari Sabtu 14/10/2019 di Jembatan Jl. Mulawarman Kel. Manggar Baru Kec. Balikpapan Timur pukul 16.00 Wita sd selesai dan Pada Hari Ahad, 15/10/2019 di Lapangan Merdeka Jl. Jend. sudirman Balikpapan Kota memamfaatkan Car Free Day (CFD) sarana olah raga masyarakat kota pukul 07.30 Wita sd 09.00 Wita.

Alhamdulillah dari semua aksi tersebut terkumpul dana sumbangsih masyarakat Kota Balikpapan Sejumlah Rp. 6.300.000,-  dan pada hari Senin, 28/10/2019 Pukul 09.00 Wita dana tersebut diserahkan langsung oleh Saudara Rama Fitriadi (Koordinator LPI Kaltim) atas arahan Ketua Tandfidzi FPI Kaltim langsung diserahakan kepada Bendahara FPI Kaltim Ustadz Rudi di Markas Daerah FPI Kalimantan Timur.

Sebagai pelayan umat dan negara kami FPI-LPI baik di Kalimantan Timur dan juga FPI-LPI bersama sayap juang di daerah-daerah lainnya hanya menfasilitasi dan sebagai pembuka jalan amaliah bagi masyarakat untuk mengajak peduli kepada sesama, untuk memberikan sumbangsihnya berupa materiil dan sebagainya.

Terimakasih sebesar-besarnya di ucapkan kepada warga masyarakat Kota Balikpapan atas sumbangsihnya untuk penggalangan dana oleh FPI-LPI Kalimantan Timur, semoga menjadi amal kebajikan dan pahala dari Allah SWT, Aamiin.

Tim Galang Dana :
Ardani Makki (Koordinator)
Yunus (Perlengkapan)
Rama Fitriadi (Koordinator LPI)
Segenap Laskar FPI DPD Kaltim













Liputan : MF Balikpapan
kontributor LIF - HILMI kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda