FPI Online - FPI Kalimantan Timur bersama DPC FPI Muara Jawa (Handil) hadir dan turut mengawal acara Maulid Nabi Muhammad SAW serta peletakan batu pertama untuk pembangunan Ponpes dan masjid sekaligus perayaan maulidurrasul Rosulullah SAW, di pimpin langsung oleh Ustadz Syahli Ikhsan ketua DPC FPI Muara Jawa, untuk mengkoordinasi kurang lebih 15 anggota laskar menyebar dibeberapa titik penjagaan. (Rabu, 27/11/2019).

Acara Maulidurrosul ini diiringi oleh Tim Hadrah PP. Daarul Qur'an Wattarbiyyah dari para santai ponpes mengumandangkan sholawat Rosulullah dan pujian kepada Allah swt selanjutnya acara dimulai dengan Pembacaaan maulid Rosulullah, sambutan panitia, sambutan Wakil Gunernur Kaltim bapak Hadi Mulyadi, kemudian diisi ceramah dan tausyiah oleh Habib Segaf Baharun Rektor Institut Islam Dalwa,  dilanjutkan ceramah habib Abdullah Almuhdor dari Yaman sebagai penterjemah oleh Habib Hasan Alhabsyi dari Mt. Alyumnu Wal Iman Balikpapan, kemudian peletakan batu pertama pembangunan pompes Daarul Qur'an Wattarbiyyah.

Baca Juga : Silaturahmi Gus Wafi Putra Emah Moen Ke Kediaman Habib Rizieq Syihab Di Mekah

Di lahan Darrul Qur'an Wattarbiyyah  yang seluas 2,5 Hektar wakaf dari tokoh masyarakat setempat yaitu Keluarga H. Saderi yang terletak di daerah Handil 4, Muara Jawa Ulu, oleh panitia pembangunan masjid Jami Almukarramah setempat, rencananya akan didirikan pondok pesantren dan Mesjid.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri pula oleh masyarakat sekitar juga tokoh-tokoh masyarakat, tampak pula KH. Zailani Mawardi dari Pengasuh Ponpes Albanjari Km. 19 Balikpapan di dampingi KH. Zainal Hilmi Ahmad selaku Pengasuh Ponpes Darul Qur'an hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga : Komite Pembebasan Al-Aqsho Peduli Air Mata Gaza Palestina

Prosesi peletakan batu pertama ini di mulai oleh Habib Abdullah Almuhdor dari Yaman, kemudian secara simbolis oleh Habib. Segaf Baharun dan KH. Zainal Mawardi ada yang unik dan khas batu tersebut didatangkan langsung dari Yaman.

Acara yang berlangsung mulai jam 08.00 Wita pagi hingga selesai, Alhamdulillah acara berjalan baik dan lancar hingga selesai, Habib Segaf Baharun kut mendo'akan Imam Besar Habibana Rizieq Syihab  semoga pada acara 212, 2 desember ini beliau bisa pulang dan hadir.

FPI Kaltim dan Sayap juang senantiasa digaris depan dan bergerak untuk kamaslahatan umat sebagai pelayan umat dan Pengawal ulama dan Negara.






MF Balikpapan
Sumber : Ibnu (Sekcab Dpc FPI Muara Jawa)
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda