FPI Online - Berau, Pagi yang cerah nampak sinar mentari menerangi bumi menerpa hamparan hijau pepohonan dan rerumputan kota Tanjung Redeb - Berau saat itu, sebagai salah satu daerah obyek wisata yang dikunjungi wisatawan baik lokal dan mancanegara di Kalimantan Timur. (Rabu, 11/12/2019).

Di kawal langsung oleh DPW FPI Berau bersama sayap juang, Ustadz Buya Yahya,  seorang tokoh ulama besar dan kondang di Tanah air yang dalam lawatannya mengunjungi Yayasan Al Bahjah Berau, melakukan safari dakwah di tanah Kalimantan yaitu di kota Tanjung Redeb Kabupaten Berau sekitarnya selama beberapa hari.

Dipimpin langsung oleh Habib Mahdi Alkaff dari BAT Berau bersama laskar FPI mengawal acara safari Ustadz Buya Yahya di mulai dari kedatangan hingga kepulangan beliau, salah satu safari dakwah beliau di antaranya, prosesi najak tiang pembangunan ponpes Al Bahjah di Jl. Gunung Panjang Kota Tanjung Redeb, dilanjutkan acara Kajian Muslimah di Rayatul Ikhlas Jl. Kartini kota Tanjung Redeb yang dihadiri juga oleh MPI Berau selanjutnya FPI - LPI Berau selanjutnya mengawal beliau untuk silaturrahmi dengan para habaib di Kabupaten Berau, acara Silaturahmi ini berlangsung di kediaman Habib Jamaluddin Fahmi Aljufri pimpinan Mt. Ratibul Haddad sekaligus penasehat FPI Berau.

Baca Juga : Amanat IB HRS : Anggota FPI Haram Fanatik Buta Kepada FPI Dan Wajib Fanatik Kepada Islam

Dalam silaturahmi tersebut terjadi sebuah prosesi untuk menuntun salah seorang pendeta dari Batu Putih kabupaten Berau kelahiran Biak (Papua) yang bernama Abraham Awom untuk Mengucap Dua kalimat Syahadat yang dituntun langsung oleh Ustadz Buya Yahya dan berganti dengan Nama Ibrahim.

Antusiasme masyarakat Tanjung Redeb Berau dan tokoh masyarakat dalam menghadiri Tabligh Akbar dan Malam Cinta Rosul yang di mulai Pukul 19.30 Wita hingga Pukul 23.00 wita di lapangan GOR Tanjung Redeb, yang di isi oleh Ustadz Buya Yahya sebagai penceramah untuk menyampaikan tausiah agama kepada para jamaah yang hadir dimana acara ini berlangsung atas kerja sama beberapa majelis seperti Mt. Rathibul Haddad, Mt. Nurul Muhibbin, Mt. Yanabil bersama Yayasan Al Bahjah juga DPW FPI Berau dan sayap juangnya dipercayakan oleh panitia untuk mengawal berlangsungnya acara tersebut.

Baca Juga : Habib Hanif Bin Abdurrahman Al Athos : Meninjau Ulang Fatwah "Selamat Natal" Habib Ali Al-Jufri

Alhamdulillah semua agenda safari dakwah Ustadz Buya Yahya dalam lawatan ke Kabupaten Berau dengan dikawal oleh DPW FPI Berau beserta sayap juang berjalan sukses dan lancar hingga belaiu kembali ke daerah, beliau mengucapkan terima kasih kepada DPW FPI Berau dan sayap juang, senantiasa tetap istiqomah dalam semua kegiatan FPI.

FPI dimanapun terbukti dengan istiqomah sebagai pelayan umat dan pembela agama dan negara serta penjaga para ulama.












Sumber : MF Balikpapan
H. Tajudin Noor.
Yulianita Salman.
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda