FPI Online - Samarinda, Komplek Perumahan umum Citra di Jl. Adam Malik Kota Samarinda Kaltim, tepatnya di Blok C Perum Citra Griya tersebut, Majelis Ta'lim Al-aydarusiyah Pimpinan Alhabib Alwi bin Hamid Baraqbah yang juga Beliau. (Jum'at, 13/12/2019).

Sebagai Ketua Dewan Syuro DPD FPI Kalimantan Timur, menyelenggarakan Maulid Akbar Nabi Muhammad Shollolohu alaihi Wassalam & sekaligus tasyakuran atas suksesnya Reuni 212 di Jakarta pada 2 Desember yang lalu.

DPD FPI kaltim bersama sayap juang LPI, BATF, Hilmi, diturunkan di lokasi acara dengan dipimpin langsung pangda LPI kaltim untuk pengamanan dan pengawalan acara agar berjalan sukses dan lancar dengan menempatkan Laskar dibeberapa titik-titik pos pengamanan dari pusat acara hingga lokasi sekitaran acara tersebut.

Acara yang juga dihadiri oleh para Ulama dan habaib dan tokoh masyarakat lainnya seperti, Habib Sadik bin Sahil, Habib Agil Alhabsyi, Habib, Habib Salam Alaydrus, Habib Syarif bin Syahab bersama tokoh-tokoh Ulama lainnya, juga hadir para pimpinan DPD FPI kaltim di antaranya ketua Tanfidzi DPD FPI Kaltim Ustdz Didit Ardiansyah,  Wakabib bidang Dakwah FPI Kaltim Ustdz Muhammad Rifa'i dan pengurus DPD FPI Kaltim lainnya.

Baca Juga : FPI Berau Kawal Safari Dakwah Ustadz Buya Yahya

Luar biasa Suasana Maulid Akbar berlangsung sangat meriah, jama'ah yang berdatangan dari seluruh wilayah terdekat di Samarinda dan luar daerah memadati lokasi acara, hal ini juga tak lepas dari antusias Umat Islam Samarinda yang ingin sama-sama memeriahkan "REUNI 212" di Samarinda, pada lokasi acara nampak ribuan jamaah yang hadir bersholawat bersama dan mendengarkan tausiyah dari penceramah.

Baca Juga : Relawan FPI Sulawesi Tengah Tiba Di Lokasi Banjir Bandang Kulawi

Sebelumnya acara di mulai puji-pujian kepada Allah swt lantunan takbir dan tasmidz serta lantunan shalawat Kepada Rosulullah dengan diiringi tim Hadrah Elgamar Grup, yang selanjutnya acara diisi dengan Sambutan dari panitia acara, Pembacaan do'a sambutan-sambutan kemudian lantunan lagu Indonesia Raya, Mars Front Pebela Islam, Mars Aksi Bela Islam 212 bersama para hadirin-hadirat dan puncaknya ceramah dan Tausiyah oleh Alhabib Alwi bin Hamid barqbah selaku kadhimul majelis dilanjutkan oleh Habib Abdurahman bin Syahab dan Alustadz Guru Ahmad Zaini, menekankan betapa pentingnya ukuwah islamiah ditengah terpaan pengaruh sekuleris, prularis dari segala bidang yang menimpa bangsa ini.

Baca Juga : FPI Poso Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Di Kulawi Kabupaten Sigi

Dan ditutup dengan rangkaian do'a dan ucapan terimaksih dari semua pihak yang mendukung kesusksean acara tersebut.

FPI sebagai Pelayan umat dan penjaga agama serta ulama senantiasia berupaya total dan terdepan dalam kegiatan-kegiatan baik sosial kemanusiaan dan sebagai bentuk partisifasi pada agama dan negara dengan mengawal setiap acara-acara keagamaan,











MF Balikpapan
Sumber : Fajrianur
Liputan Kontributor LIF Kaltim.
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda