FPI Online - Kulawi, Banjir bandang yang melanda desa Bolapapu Kec. Kulawi Provinsi Sulawesi Tengah yang terjadi pada tanggal 12/12/2019 menyebabkan Relawan FPI bergerak cepat.

Jam 02.00 dini hari Tim Asesmen yang di pimpin oleh Sekda DPD FPI Sulteng Ust. Mahmud Labudu tiba di lokasi bencana dengan membawa 5 orang laskar yang berupaya mengumpulkan informasi kejadiann dan korban serta kebutuhan mendesak yang harus segera penanganan.

Berkoordinasi dengan ketua DPD FPI Sulteng Ust. Sugianto Kaimudin pada subuh hari, akhirnya di putuskan untuk segera mengirim Relawan Kemanusiaan ke lokasi Bencana Banjir Bandang.

Jumat, 13/12/2019 Relawan FPI yang di pimpin oleh Ust.Sugianto Kaimudin bergerak dari Poso Pukul 23.00 dan tiba di lokasi Bencana Desa Bolapapu pada hari Sabtu sore Pukul 17.00 wita.

Baca Juga : Relawan FPI Membersikan Beberapa Rumah Warga Dan Dinding Gereja

Ahad 15/12/2019 Relawan langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pembersihan Rumah-rumah penduduk yang di penuhi dengan tumpukan lumpur dan pasir.

23 Rumah warga yang dapat di bersihkan oleh relawan dari pagi, siang, bahkan malam hari.

Baca Juga : FPI Bagikan Logistik Dan Peralatan Dapur Untuk Korban Bencana Banjir

Selain membersihkan rumah, relawan FPI juga mengalirkan Air bersih dari pegunungan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dimana usai musibah instalasi Air bersih mengalami kerusakan parah bahkan pipa-pipa hanyut terbawa banjir.

Kamis, 18/12/2019 Relawan yang sedang membersihkan Rumah memperhatikan bahwa dinding Gereja penuh dengan lumpur yang sudah mengering, tanpa pikir panjang relawan FPI langsung menyemprot dinding dan membersihkannya.

Baca Juga : Relawan FPI Berjibaku Dengan Lumpur Demi Kemanusiaan Korban Banjir Bandang Kulawi

Ust. Sugianto dan para Relawan juga menyempatkan menemui ibu Deice istri dari seorang Pendeta yang menjadi korban Meninggal Dunia Terseret oleh Banjir Bandang.

Dalam pertemuan singkat tersebut, ibu Deice mengucapkan bisa ucapan Terima Kasih atas bantuan FPI baik berupa Tenaga pembersih maupun bantuan sembako dan peralatan Dapur.













Sumber : DPW FPI Poso
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda