FPI Oline - Kulawi, Relawan FPI-HILMI Sulteng yang di pimpin oleh ketua DPD FPI Sulteng Ust. Sugianto Kaimudin bersama relawan yang terdiri dari 15 orang tak kenal lelah dalam menjalankan misi kemanusiaan membantu membersihkan rumah warga yang teremdam banjir yang terjadi tanggal 12 desember lalu. (Selasa, 17/12/19).

Mulai pukul 08.00 wita relawan FPI mulai bergerak dari posko FPI kelokasi bencana yang berjarak kurang lebih 3 KM.

Dengan semangat kemanusiaan relawan FPI yang sudah mulai membantu warga korban banjir bandang kulawi sejak malam kejadian pukul 23.00 sampai dengan hari ini selasa (17/12/2019) relawan FPI terus berjuang membantu dan menjalankan misi mulia ini.

Baca Juga : FPI Sulteng Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Bandang Kulawi

Dalam misi kemanusiaan relawan FPI tak memandang agama, suku, dan ras relawan FPI juga ikut membantu membersihkan rumah warga nasrani dimana di lokasi bencana banjir bandang kulawi tepatnya di desa Bolapapu dusun 3 kec. Kulawi kab. Sigi  disana mayoritas penduduk adalah nasrani tapi dengan semangat kemanusiaan yang dimiliki relawan FPI  mereka tak memandang agama, tak memandang suku ataupun ras. Seperti pak yohanis dia adalah kaum nasrani yang ikut di bersihkan rumahnya ia sangat berterima kasih kepada relawan FPI yang telah membersihkan rumahnya yg penuh dgn tumpukan lumpur bercampur pasir.

Baca Juga : Relawan FPI Sulawesi Tengah Tiba Di Lokasi Banjir Bandang Kulawi

Ust. Sugianto selalu memberikan semangat kepada relawan agar tak kenal lelah dalam me jalankan misi kemanusiaan "Sy ingatkan kepada relawan bahwa dlm membantu masyarakat yg terkena musibah tidak boleh melihat dan membedakan apapun agamanya, mereka butuh bantuan dan kewajiban kita membantu semampu kita, ini juga pesan dan Amanah imam besar FPI Al habib Muh. Rizieq Syihab kepada seluruh pengurus maupun sayap juang FPI dimanapun berada", ungkap Ust. Sugianto Kaimudin dalam setiap arahan kepada para relawan FPI.

Alhamdulillah hari ini selasa 17/12/19 relawan FPI dapat membersihkan 6 rumah warga korban bencana banjir bandang kulawi.

Baca Juga : FPI Poso Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Di Kulawi Kabupaten Sigi

Berikutnya Relawan DPD FPI Sulteng juga telah menyediakan sembako yg terdiri dari Beras, gula pasir, kopi, sabun cuci dan minyak goreng. Relawan FPI  juga akan mengalirkan air bersih dari pegunungan dikarenakan masyarakat sangat membutuhkan air bersih di kerenakan saluran air yg selama ini di gunakan ikut terhanyut saat banjir bandang terjadi.




















Sumber : Kontributor LIF Sulteng
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda