Aksi Tanggap Bencana Banjir di Samarinda oleh DPD FPI Kalimantan Timur & DPW FPI Samarinda, pada hari ke-4 Jum'at, 17 Januari 2020.

1. Selepas ba'da Jum'at Pukul 13.00 Wita, anggota DPD FPI Kaltim & DPW FPI Samarinda melakukan kegiatan rutin setiap jum'at terlebih dahulu yaitu program sedekah jum'at berupa paket nasi kotak didepan Madar FPI Kaltim Jl. Gerilya, Samarinda.

2. Berikutnya Pukul 14.00 Wita, anggota DPD FPI Kaltim dan DPW FPI Samarinda sebagian melakukan persiapan pengemasan paket bantuan mie instan dan anggota lainnya melakukan pemantauan kelokasi terdampak banjir, karena diterima kabar air sudah mulai surut namun dibeberapa titik masih terendam cukup dalam sehingga warga masih tidak bisa beraktivitas.

3. Sekitar Pukul 17.00 Wita, anggota DPD FPI Kaltim dan DPW FPI Samarinda sempat bergerak kelokasi bencana banjir di Perumahan bengkuring karena diterima info dibutuhkan bantuan untuk membersihkan Mesjid pasca banjir karena diwilayah yang dimaksud air mulai surut.

4. Sekitar Pukul 19.00 Wita, anggota DPD FPI Kaltim dan DPW FPI Samarinda, setelah melakukan pengecekan Mesjid yang telah dibersihkan dan bisa dipakai kembali untuk menunaikan sholat, team kembali bergerak, masih dilokasi Perum Bengkuring Jl. Kestela, Jl. Asparagus 5 & Jl. Asparagus 6 untuk membagikan paket bantuan berupa 30 Pack lilin untuk penerangan warga korban banjir, karena aliran Listrik dipadamkan oleh petugas PLN demi keselamatan.

5. Sekitar Pukul 21.00 Wita, anggota DPD FPI Kaltim dan DPW FPI Samarinda setelah dari lokasi Perum Bengkuring kembali menuju kelokasi Jl. Pemuda 4 tepatnya ditempat Rumah Tahfidz Al-Qur'an untuk memberikan bantuan paket makanan berupa mie instan.

Total bantuan yang disalurkan pada hari Jum'at, 17 Januari 2020 adalah sebanyak 30 Pack Lilin & 47 Bungkus Paket mie instan.



Sumber : Fajrinur
(Pangda LPI Kaltim)
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda