FPI Online - Muara Badak, Pada hari  bertepatan dengan 26 Jumadil Awwal 1441 Hijriah, telah dilaksanakan dengan sukses acara Musyawarah Cabang Luar Biasa pembentukan DPC FPI Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. (Rabu, 22 Januari 2020)

Acara Muscab itu sendiri dilaksanakan dikediaman saudara Khairil Anwar dimulai dari Pukul 21.00 Wita s/d Pukul 24.00 Wita, yang beralamat di Jl. Sultan Hassanuddin, Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Jalannya acara berlangsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan, juga dirasakan ghirah para pejuang dan warga sekitar serta kepala desa yang ikut hadir dalam acara Muscab tersebut agar FPI terbentuk diwilayah mereka.

Didesa Badak Baru sendiri populasi masyarakatnya merupakan yang terbanyak dari desa lainnya yang ada yaitu ada sekitar kurang lebih 9000  jiwa, yang terdiri dari 20 suku yang terdata dan hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Salah satu yang menjadi dasar dan pertimbangan warga yang ingin Front Pembela Islam (FPI) terbentuk di wilayah mereka adalah karena mereka menilai Aksi sosial dan kemanusiaan FPI untuk Umat sungguh luar biasa dan mereka nilai saat ini FPI lah yang selalu istiqomah dalam perjuangan Islam, mereka dapatkan info itu tersebut dari media sosial seperti Youtube, Facebook, twitter, broadcast WA dan group WAG Islami lainnya dan juga mereka menyaksikan sendiri seperti apa Aksi dan kegiatan sosial FPI di Kaltim seperti kota Samarinda, dan daerah Kaltim lainnya, karena jarak dari Desa Badak Baru Ke Kota Samarinda sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil.

Hal yang sangat menarik disini adalah bahwa acara Muscab ini sendiri diselenggarakan ditengah-tengah area Lokalisasi Badak 4, karena kediaman saudara Khairil Anwar sebagai salah satu inisiator terbentuknya FPI berada dilokasi tersebut.

"Alhamdulillah sejauh ini sudah ada 4 Wisma Lokalisasi yang sudah tutup, semoga kedepannya berkat ditegakkannya dakwah amar ma'ruf nahi munkar oleh FPI Muara Badak didaerah ini Wisma Lokalisasi bisa tutup seluruhnya."
kata Khairil Anwar

Adapun rangkaian susunan acara Muscab Pembentukan DPC FPI Muara Badak, adalah sebagai berikut :

Rundown acara DPC Muara badak :
1. Pembukaan
2. Pembacaan ayat suci Al- Qur'an
3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya & Mars FPI
4. Sambutan :
- Ketua panpel (Rudi Gunawan)
- Kades Desa Badak Baru (Bapak Nasruddin)
- MUI muara badak (Ust. Hidayatullah)
- DPD FPI KALTIM (Sekda Agus wijaya),
5. Doa
6. Istirahat tamu undangan menyantap hidangan
7. Musyawarah internal pembentukan pengurus DPC FPI Muara Badak oleh calon anggota
8. Penutup

Dari hasil Musyawarah ini dihasilkan nama-nama yang akan menjadi pengurus nantinya, yaitu :
1. Rudi Gunawan sebagai Ketua DPC FPI Muara Badak
2. Abdillah sebagai Sekretaris
3. Khairil Anwar sebagai Bendahara.

Front Pembela Islam telah makin diterima oleh masyarakat dan melebarkan sayapnya diberbagai daerah contohnya di Muara Badak kab. Kukar - Kaltim.
Front Pembela Islam adalah pelayan umat dan pembela agama dan negara. Kebenaran akan sampai pada telinga-telinga yang istiqomah.









MF Balikpapan
Sumber : Fajriannur
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda