FPI Online - Amuntai, Hilal Merah Indonesia atau yang biasa disingkat dengan (HILMI) merupakan organisasi dari sayap juang FPI, memberikan bantuan berupa pelampung kepada Hilmi HSU untuk digunakan mengevakuasi warga yang terdampak banjir yang ada di Amuntai HSU, (Kamis, 13/02/2020).

Bantuan pelampung tersebut diterima langsung oleh Mahlopi selaku Ketua Hilmi HSU dan disaksikan bersama Ustadz Dhiya Irhamni selaku Ketua DPW FPI HSU serta para relawan lainnya yang  berada di Markaz DPW FPI HSU. Penyerahan bantuan pelampung ini, dikirim langsung oleh DPP Hilmi FPI ke DPD Hilmi Kalsel setelah berkoordinasi, selanjutnya dikirim dari DPD Hilmi ke kota Amuntai Kab Hsu.

Mahlopi mengatakan, hal tersebut adalah yang utama karena menyangkut keselamatan. "Tentunya harus ada upaya keselamatan agar para korban banjir selamat dari genangan air yang terus meningkat dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan apabila banjir besar datang menerjang, Hal tersebut sebagai wujud kepedulian dari HILMI Pusat yang beberapa hari yang lalu banjir menjadi kewaspadaan warga Kota Amuntai," imbuhnya.

Adapun beliau menuturkan bahwa " Alhamdulillah kita menerima bantuan berupa pelampung untuk banjir sejumlah 10 Buah dan kegunaan pelampung sangat penting untuk menjaga keselamatan terlebih khusus kepada warga yang terdampak banjir dan Relawan yang bertugas melakukan evakuasi". Fungsi dari pelampung tersebut Mahlopi kembali menegaskan bahwa bisa membantu pemakai, baik secara sadar atau di bawah sadar, untuk tetap mengapung dengan mulut dan hidung berada di atas permukaan air atau pada saat berada dalam air.

Ustad Dhiya Irhamni sangat berterima kasih  kepada Habib Ali Al Hamid Selaku ketua DPP Hilmi yang memberikan bantuan berupa pelampung sebagai kepedulian sosial kemanusiaan, semoga anggota semakin semangat dalam membantu dan melayani umat" pungkasnya".





Penulis : M. Syarif
Sumber : Media FPI HSU
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda