FPI Online - Toli-toli, Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Ratusan rumah ludes dan satu orang dikabarkan tewas dalam kejadian ini.

Kebakaran permukiman padat penduduk terjadi di Jalan Bubara dan Lumba-lumba, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Minggu malam (2/2/2020), sekitar pukul 22.30 Wita.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 385 rumah terbakar, 616 Kepala Keluarga, 1578 Jiwa, dan 1 orang korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Tanggap bencana HILMI - FPI Toli - toli mendirikan posko di Kelurahan Sidoarjo tepat di lokasi kebakaran yang di pimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kab.Toli - toli Buya Hamkah.

"Bersama para laskar dan pengurus kami membangun posko kemanusiaan tanggap bencana kebakaran di Kel.Sidoarjo Kec.Baolan, disini para korban bencana kebakaran sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian, selimut, keperluan bayi, dan makanan. Ungkap Buya Hamkah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Kabupaten Toli - toli."


Posko ini kami dirikan atas koordinasi dan instruksi langsung dari ketua DPD FPI Sulteng dan atas inisiasi ketua dapat borkoordinsi langsung ke ketua DPP Hilmi di JKT, ungkap Ust. Hamka yg juga ketua DPW FPI Toli-Toli.

Rencana DPP Hilmi akan mengirimkan berbagai bantuan untuk di kelola oleh DPW FPI Toli Toli untuk di salurkan kepada para korban.

Dapat kami informasikan juga bahwa setelah posko Hilmi-fpi membuka posko masyarakat sangat bersyukur dan bahkan banyak organisasi yg mengamanahkan FPI untuk membagi bantuanya ke korban, untuk hari ini saja ada alumni SMA toli2 dan dari partai Garuda yg datang menyerahkan bantuan ke posko FPI Hilmi untuk selanjutnya kami yg akan menyalurkan, ungkap ustadz Hamka menerangkan.






Sumber : DPW FPI Toli Toli
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda