FPI Online - Musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya di wilayah Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan Kabupaten Balangan, mendapat perhatian dari organisasi Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Selatan dan sayap juangnya, yakni Hilal Merah Indonesia (Hilmi) dan Mujahidah Pembela Islam (MPI). (Senin, 17/2/2020).

Bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada para korban terdampak banjir sebagai upaya respon mereka terhadap warga yang membutuhkan pertolongan.

Di wilayah terdampak banjir para anggota ormas ini dengan cepat tanggap turun membantu evakuasi warga dan menyalurkan bantuan logistik serta keperluan lainnya.

Ditempat berbeda, anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI pun merespon dengan kegiatan penggalangan dana.

Diantaranya DPW FPI Hulu Sungai Selatan diwakili oleh DPC FPI Daha Utara dan Daha Selatan.

Penggalangan dana yang dilaksanakan pada hari Ahad (9/2) di sekitaran Jembatan Andi Tajang dan Mesjid Jami Ibrahim yang menjadi sentral keramaian warga di dua kecamatan tersebut berhasil mengumpulkan dana kurang lebih Rp. 2.300.000,-.

Dari hasil penggalangan dana yang cuma sehari tersebut, ketua DPC FPI Daha Utara Ustadz Adib Munjir langsung berkoordinasi dengan Sekwil DPW FPI HSU Buya Yusuf untuk penyaluran bantuan.

Tepatnya, Senin 10 Februari 2020 sekitar pukul 17.30 wita, tujuh buah kendaraan bermotor berangkat menuju Kabupaten Hulu Sungai Utara, mengangkut bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, ginyak goreng, gula pasir, dan teh.

Meski sempat menemui kendala banjir hingga menyebabkan alat transfortasi mogok, pengiriman bantuan sembako tetap dilanjutkan hingga tiba di Markas DPW FPI HSU.

"Alhamdulillah meski tadi sempat terhambat karena melewati wilayah yang terkena banjir, kami bisa sampai dengan selamat" ujar Ustadz Adib Munjir yang memimpin langsung pengiriman bantuan tersebut. Dan ikut serta juga menyampaikan bantuan bersama Ketua DPC HILMI Daha Selatan Husni dan lima Mujahid dari Laskar Pembela Islam (LPI).

Setiba di Markas DPW FPI HSU, mereka disambut langsung oleh ketua DPW FPI HSU Ustadz Dhiya bersama anggotanya, untuk selanjutnya bisa disalurkan kepada warga yang terdampak banjir.








Sumber : DPW FPI HSU
Kontributor LIF Kalimantan Selatan

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda