FPI Online - Amuntai, Menindaklanjuti bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara dan sekitarnya. Akibat intensifitas curah hujan yang sangat tinggi dan turun terus menerus memicu bencana banjir di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan. Air naik mengepung penjuru Kota Amuntai pada pukul 12.00 wita, (Ahad, 9/2/2020).

Para relawan Front Pembela Islam (FPI) HSU beserta seluruh Sayap Juang DPW FPI HSU telah menunjukkan kontribusinya dalam membantu bencana yang terjadi pada bulan Februari 2020 ini, dari mendirikan posko-posko banjir, aksi penyelamatan dan mengevakuasi korban, menyalurkan bantuan logistik diwilayah terisolir, serta penggalangan dana dan lain sebagainya.

DPC FPI Paminggir beserta sayap juangnya juga tergerak hati, sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan, DPC FPI Paminggir mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara sebangsa setanah air didaerah yang terkena dampak bencana alam,  Sabtu, (15/02/2020).

Aksi galang dana ini di laksanakan selama Satu hari yang dimulai perdana pada hari Sabtu, 15/02/2020, yaitu dengan cara mengetuk pintu dari rumah ke rumah di Desa Paminggir dan Desa Paminggir seberang dan dilanjutkan besok Ahad, 16/02/2020 Di Desa Sapala Kec.Paminggir Kegiatan ini dimulai pada wajtu setelah sholat dzuhur.

Perlu diketahui bahwa Kecamatan Paminggir letaknya jauh dari pusat Kota Amuntai dan Kecamatan Paminggir merupakan daerah terluar di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Untuk menuju Paminggir dari pusat Kota Amuntai memerlukan waktu sekitar satu jam dengan transportasi darat dan dilanjutkan dua jam menggunakan transportasi air dan juga paminggir adalah salah satu tempat pariwisata kebanggaan kota Amuntai,HSU yaitu terkenal dengan Kerbau Rawa nya dan daerah yang banyak dikelilingi oleh eceng gondok dan rawa-rawa.

 Kendati begitu para anggota FPI dan MPI Paminggir tetap.semangat melakukan aksi penggalangan dana ini dari rumah ke rumah walau tak seperti biasanya yang sering dilaksanakan oleh DPW FPI HSU yaitu berlokasi di persimpangan jalan atau lampu merah.

Antusisme masyarakat Desa Paminggir begitu tinggi untuk menyumbangkan sebagian rezekinya kepada laskar FPI dan MPI yang bergerak disetiap rumah ke rumah untuk galang dana korban musibah banjir.

Aksi galang dana ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC FPI Paminggir yaitu Muhammad Bahrudin diikuti pula oleh seluruh anggota DPC FPI Paminggir dan beserta sayap juang.

 "Penggalangan dana untuk korban musibah banjir ini pun cuman 1 hari karena mana di tempat kami ini apabila melaksanakan penggalangan dana dari rumah ke rumah. Terlihat berbeda dari apa yang biasanya dilakukan oleh DPW karena terletak di jantung Kota Amuntai Kab.HSU yang biasa menggunakan jalan raya sehingga banyak masyarkat yang melintas. Dengan adanya itu para anggota kita tetap semangat dalam melakukan galda walaupun terik pnas matahari menyengat tidak dapat mengalahkan semangat kami demi membantu sesama ummat".  Ucap Muhammad Bahrudin selaku Ketua DPC FPI PAMINGGIR, saat dihubungi Via Aplikasi chat WhatsApp.

Terima kasih yang sebesar-besarnya diucapkan kepada warga di Kecamatan Paminggir khususnya masyarakat Desa Paminggir atas partisifasinya berupa sumbangsih dana kepada DPC FPI Paminggir, untuk selanjutnya di serahkan ke DPW FPI HSU untuk disalurkan kepada korban musibah banjir. Semoga sumbangsih warga masyarakat ini menjadi ladang Amal ibadah dan keberkahan bagi warga beserta keluarganya. Imbuh, Ustadz Dhiya Irhamni Selaku Ketua DPW FPI HSU







Media FPI HSU Kalsel
Penulis: M Syarif
Sumber: Muhammad Burhanuddin
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda