FPI Online - Samarinda,  Markas Daerah DPD FPI Kaltim Jl. Gerilya Kec. Sungai Pinang Dalam kota Samarinda menjadi dapur untuk persiapan sedekah jumat berkah pada setiap jum'atnya. (Jum'at, 07/01/2020).

Laskar FPI saudara KIFLI yang mengolah dan memasak dan nantinya dikemas dengan dibantu oleh anggota FPI kaltim seperti Pangda LPI (Fajriannur) Akbar (sekda LPI), laskar zulkifli, serta, laskar Amir, mulai dari belanja  bahan makanan, menyiapkan bahan masakan, membungkus hingga membagikan ba'da jum'at ini semua dilakukan di Markas Daerah DPD FPI Kaltim.

Walau cuaca kota Samarinda di guyur hujan sekitar jam 09.00 Wita hingga selesai ba'da sholat jum'at masih dalam keadaan hujan, tidak mengendurkan semangat para anggota FPI Kaltim untuk tetap membagikan sedekah jum'at berupa paket nasi bungkus pada jum'at kali ini,

"Setiap program Sedekah Jum'at ini dana bersumber dari dana pribadi anggota, sumbangsih dari para dermawan, dan adapula yang menyumbang dalam bentuk bahan baku makanan seperti minyak goreng, beras, lauk pauk dan sebagainya."
Ungkap Fajriannur.

Total nasi bungkus yang berhasil dikerjakan secara swadaya oleh anggota FPI Kaltim sejumlah 122 bungkus termasuk pemberian nasi bungkus oleh para dermawan.

Sudah ratusan lebih dibagikan ke warga masyarakat pada setiap jum'atnya untuk pembagian berupa paket nasi bungkus kepada warga yang melintas di jalan depan Markas Daerah DPD FPI Kaltim di jl. Grilya ini disambut positif oleh warga, dengan senang hati menerima sedekah jum'at ini oleh para laskar FPI Kaltim.

Begitu pula yang pada jum'at ini FPI Kaltim di Balikpapan melaksanakan kegiatan yang sama dengan nama Sedekah Jum'at Mubarok dengan membagikan 120 paket nasi kepada jemaah usai sholat jum'at di Masjid Nurul Falah daerah kec. Balikpapan Utara, kota Balikpapan.

Sebagai bentuk kepedulian FPI kepada umat yang senantiasa membantu, melayani serta berbagi kepada warga masyarakat,  program ini akan terus digelar pada tiap jum'atnya, disamping program rutin yang lainnya, agar masyarakat lebih mengenal kegiatan positif dari DPD FPI Kaltim.











MF Balikpapan
Sumber : Fajriannur
Bagus Fajri
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda