FPI Online - Balikpapan, Merupakan hari libur yang biasanya di gunakan sebagai hari yang bersantai yang biasa dilakukan sebagian masyarakat namun lain dari pada biasa yang di lakukan oleh DPW FPI Balikpapan yaitu menyisir melakukan penyemprotan disinfektan di tempat dan sarana ibadah masjid-masjid, mushollah dan tpa-tpa (tempat pendidikan Al Qur'an) wilayah Balikpapan, timur, utara dan barat. (Ahad, 22/3/2020).

Dimulai dari pukul 09.00 wita waktu setempat anggota DPW FPI Balikpapan mulai bergerak bagai semut rangrang dengan sigapnya menuju lokasi yang di tuju untuk dilakukan penyemprotan disinfektan wilayah Balikpapan timur di masjid dan mushollah Al falah, Al Muhajirin, Nur Iman, sedangkan wilayah Balikpapan utara masjid dan mushollah Babulsalam,  Al Ikhlas, An Nur, Al Wahid, Ar Rahim,  Miftahul ummah selanjutnya untuk wilayah Balikpapan barat masjid jami Al Amin dan masjid At Taubah.

Tim penyemprotan disinfektan yang di lakukan oleh DPW FPI Balikpapan ini di bagi menjadi 2 Tim korlap kegiatan tim korlap 1 ada Akhi Hanapi beserta amril,  reza, ali, moh rizal, yudi dan wahono untuk tim korlap 2 ada Akhi Moh. reza, ahadid,  rudi, saiful,  dan junaidi.

"Kegiatan FPI Balikpapan ini sangat mulia disaat kita mengalami musibah wabah corona seperti ini yang pertama kali muncul cuman dia tidak ada yang lain ini saya sangat mendukung" ujar pak kardi pengurus masjid di sela-sela kedatangan anggota FPI Balikpapan melakukan penyemprotan disinfektan di masjidnya.

"Apa yang kami lakukan ini belum apa-apa yang penting tempat ibadah Masjid dan mushollah itu aman dan nyaman dari kuman dan virus hanya rudho illahi yang kami harapkan" ujar Hanapi sebagai korlap kegiatan.

Hingga menjelang sholat magrib pasukan hijau putih ini dengan gigihnya masih dengan sigap melakukan pembersihan di setiap sudut-sudut ruang masjid hingga dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

"Kami selalu berdoa agar anggota FPI Balikpapan ini selalu dalam perlindungan dan selalu di beri kesehatan jasmani dan rohaninya oleh Allah SWT. Aamin amin yaa robal alamin" doa dan penyampaian yang dilakukan oleh Habib Agus Al Qodrie selaku ketua pengurus masjid jami Al Amin Balikpapan barat.

Di kesempatan yang berbeda Ketua GNPF ulama Balikpapan Haji abdul rais mendukung atas kegiatan yang dilakukan oleh DPW FPI Balikpapan menyampaikan "Maju terus FPI Balikpapan pantang mundur dalam berjihad di jalan Allah seperti ini jangan takut dan gentar karena Allah senantiasa bersama orang-orang mukmin yang setiap mengabdi dan membela agama Allah ini dalam bentuk kegiatanmu ini".

Hingga larut malam masing-masing anggota FPI Balikpapan ini pulang ke rumah masih dengan kondisi yang segar bugar tidak tampak rasa lelahnya seperti mereka bagai di siram kesegaran Amal sholeh yang menyenangkan hati hanya ridho Allah semata mereka harapkan.










Sumber : DPW FPI Balikpapan
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda