FPI Online - Balikpapan, DPW FPI Balikpapan lakukan kegiatan pembersihan masjid-masjid serta di lakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan dini merebak nya virus covid 19 di Kota Balikpapan ini. (Sabtu,  21/3/2020).

Yang mana Kota Balikpapan statusnya KLB (kejadian Luar Biasa) dengan sigap & penuh rasa bantu membantu sebagian anggota DPW FPI Balikpapan melakukan kegiatan tersebut di Masjid Ar Rahmah Sepinggan Pratama Balikpapan selatan dan Mushollah Nurul Khoir di wilayah Balikpapan Utara.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian FPI Balikpapan di tempat Ibadah khususnya Masjid-masjid. Untuk kegiatan ini di koordinir oleh Akhi Hanapi & Akhi Ari bersama Anggota lainnya Junaidi, Reza, Ahadid, Rizal dan selalu aktif di kegiatan FPI Balikpapan Bang Fuad pengowes 212.

"Kami lakukan penyemprotan disinfektan ini yang sebelumnya di lakukan pembersihan terlebih dahulu" ujar koorlap Hanapi

Kegiatan ini sangat di respon oleh pengurus masjid atau DKM yg bersangkutan bahwa. "Kegiatan ini sangat membantu kami selaku Pengurus Masjid, karena dengan penyemprotan disinfektan ini masjid kami setidaknya telah melakukan pencegahan dini virus Covid 19 ini dan jamaah pun nyaman rasanya beribadah dan FPI balikpapan ini kami akui sangat berperan aktif dalam kegitan ini. Ujar Priyo DKM Masjid Ar Rahmah Sepinggan Pratama.

Di kesempatan yang berbeda Ketua Tanfidzi Habib Umar Al Qodrie memantau dan mengkoordinir jalan nya kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid ini ada banyak masjid yang sudah meminta untuk di bantu di lakukan penyemprotan disinfektan.

Insha Allah kalau kondisi memungkinkan kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di area atau wilayah rumah berdampak korban virus Covid 19 ini juga di wilayah Balikpapan selatan ujar Korlap Ari sebagai penanggug jawab kegiatan di wilayah Balikpapan selatan.






Sumber : DPW FPI Balikpapan
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda