FPI Online - Balikpapan, Tablig Akbar Wakil Ketua umum DPP FPI peringatan Isro wal Mi'raj di kabupaten Tana Paser Grogot di damping DPW FPI Balikpapan.

Serangkaian Tablig Akbar garapan DPW FPI Balikpapan bekerka sama dengan Simpatisan dan keluarga besar FPI Paser ini menuju Kabupaten Tana Paser Grogot di Provinsi Kalimantan Timur ini menghadirkan KH. Jafar Sodik selaku Wakil Ketua Umum DPP FPI bersama Ust. Haris Ubaidillah dilaksanakan di Masjid Rahmatul Ummah Tapis ini setelah Bada Sholat Isya.

Kegiatan dalam peringatan Isro wal Mi'raj ini di hadiri hampir memenuhi masjid yang mana sebagian besar jamaahnya warga sekitarnya.

KH. Jaffar sodik memulai tausyiah nya dengan pekikan Takbir memberikan semangat para jama'ah untuk selanjutnya mendengarkan secara seksama tausyiah yang di berikan.

Begitu pula Ustadz. Haris Ubaidilah yang kondang dengan istilah Ust. Cinta yang mana dimaksud sebagai pakar cintanya anak muda yang bersyariah. Setelah cukup kurang lebih 2 jam bertausyiah.

Esok pagi nya para rombongan tamu ini bergegas untuk ziaroh ke makam-makam Auliya atau Habaib sebagai raja pendiri tana paser tersebut.

Ziaroh di mulai dari Makam pendiri pertama Kerajaan Tana paser Habib Hamid bin Ahmad Assegaf yang masih di wilayah Tana paser Grogot juga di temani bersama Habib Umar Al Qodrie serta pengurus DPW FPI Balikpapan juga para simpatisan FPI Tana Paser Grogot ini.

Setelah ziaroh Wakil Ketua Umum KH. Jaffar Sodik dan Ust. Haris Ubaidillah menuju Keraton atau Musiun Sidurengas di mana terdapat barang-barang bersejarah zaman waktu itu.

Suasana Tablig Akbar di Kabupaten Tana Grogot sangat berkesan penuh wawasan Islam yang mana wawasan sejarah Islam masuk dan berkembang di wilayah kalimantan timur pada khususnya.

DPW FPI balikpapan sebagai promotor kegiatan Tablig Akbar di dua kota yang berbeda ini berharap pada semua unsur FPI agar kegiatan ini bagian dari Syiar Dakwah ke daerah-daerah pelosok untuk selalu di giatkan.

Pendukung dan simpatisan FPI dan pengagum Imam Besar Habibana Rizieq Syihab sangat besar dan potensinya.
Ketua Tanfidzi DPW FPI balikpapan yang di damping Korlap Akhi Hanapi, serta Akhi Dimas, Andi Tri, Rhical Tanjung dan lain-lainnya melaksanakan kegiatan mulai dari awal hingga akhir kegiatan hingga menghantarkan ke KH. Jafar Sodik dan Ust. Haris Ubaidillah ke bandar udara Sultan Aji Muhammad Sepinggan Balikpapan menuju Jakarta.





Sumber :  DPW FPI Balikpapan
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda