FPI Online - Samarinda, Dimulai pada pukul 13.30 Wita dari MaDar DPD FPI Kaltim 10 Personil Relawan Hilmi-FPI Bergerak menuju sejumlah Masjid, majelis Ta'lim dan pondok pesantren yang ada dikota Samarinda.

Sementara itu data dari Dinas Kesehatan kota Samarinda jumlah terkonfirmasi Covid 19 adalah 1 orang positif dan 3 orang negatif, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sejumlah 6 kasus serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) sejumlah 381 kasus yang Update pada Ahad, 23/03/2020 pukul 17.00 Wita.

Pondok Pesantren At Tanwir, Loa Buah, Pimpinan Habib Hasan Al-Muhdor Menjadi sasaran pertama penyemprotan disinfektan selanjutnya beralih ke Majelis Ta'lim Anwarul Bahiyah, di Loa Bahu, Pimpinan Guru Ahmad Zaini, lanjut relawan FPI bergerak ke Majalis Ta'lim Nurul Huda, yang ada di Jl. Kadrie Oening, Perum Erlisa, Pimpinan Habib Hasyim BSA, kemudian ke Majelis Ta'lim Al Ihsan, Jl. M. Yamin, Pimpinan Habib Hussein Al- Qadrie, lanjut ke Masjid Al Ihsan, Jl. Biawan dan Majelis Ta'lim Nurul Amin, Jl. Tepian Sholawat, Pimpinan Guru Zhofarudin (Guru Udin Tapih)

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Fajrianur (Pangda LPI Kaltim) setelah sebelumnya melakukan koordinasi kepada relawan di Madar FPI Kaltim untuk menuju target sasaran sarana ibadah dan majelis ta'lim untuk penyemprotan (Ahad 22/03/2020)

Relawan FPI Kaltim selanjutnya menuju ke Masjid Nabil Hussein, Jl. Jakarta, kemudian ke Langgar Al Falah, Jl. Biawan lalu menuju ke Masjid Al Muhaimin, Perum Bukit Temindung Indah, Jl. Damanhuri, dan terakhir bergerak menuju ke Masjid Ustambul Al Misran, Jl. KH. Wahid Hasyim 2, dan akhir sasaran menuju ke Langgar Babul Jannah, Jl. Lumba-lumba, Gg. 01.

Peralatan yang dipergunakan oleh para relawan adalah sebuah sprayer ukuran 15 Liter, Serta 10 buah sprayer kecil ukuran 5 liter, masker, sarung tangan serta cairan disinfektan.

"Alhamdulillah sejumlah sarana ibadah seperti masjid, langgar/mushola serta majelis-majelis Ta'lim hari ini lancar kami laksanakan". Kata Fajrianur

Antusiasme sejumlah DKM dan pimpinan majelis sangat baik kepada Hilmi-FPI Kaltim dengan perogramnya melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah Coronavirus yang melanda disejumlah daerah-daerah ditanah air, dan memberikan apresiasi sangat tinggi atas kegiatan Hilmi-FPI Kaltim di Kalimantan timur umumnya, dan kota Samarinda pada khususnya, kegiatan penyemprotan berakhir pada pukul 18.00 Wita. [MF Balikpapan]











Sumber : Fajrianur
Kontributor LIF Kalimantan Timur
(Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda