FPI Online - Samarinda, Untuk mengantisifasi mewabahnya penyebaran Virus Corona, baik daerah yang sudah terpapar sebaran virus kategori rawan dan sedang dan aman, sejumlah daerah melalui kepala daerah, sudah mulai melakukan himbauan dan kebijakannya didaerahnya masing-masing. (Jum'at, 20/03/2020).

Menindak lanjuti seruan dan himbauan dari Imam Besar Front Pembela Islam Al Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab LC. MA. DPMSS, relawan Hilal Merah Indonesia Kalimantan Timur bersama FPI Kaltim beserta sayap juang, melaksanakan Disinfektan (Penyemprotan Cairan) di beberapa Masjid dan mushola/Langgar yang ada dikota Samarinda.

Waktu pelaksanaan pada Hari Kamis, Tanggal 19 Maret 2020, dimulai pada ba'da ashar pukul 16.00 Wita, relawan HILMI - FPI KALTIM bergerak menuju Masjid dan Mushola/Langgar untuk dibersihkan dan disemprot cairan Desinfektan, yang pertama adalah Masjid Sofiatul Amin, yang beralamat di Jl. Kesuma Bangsa, Komplek GOR Segiri, pada pukul 16.30 Wita.

Kemudian Relawan HILMI-FPI KALTIM bergerak menuju Langgar Babur Rahmah yang beralamat di Jl. Tridaya, untuk kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada pukul 17.15 Wita. Selanjutnya Masjid terakhir pada kegiatan kali ini relawan HILMI - FPI KALTIM menuju Masjid Sofiatul Amin 2 yang beralamat di Jl. Rajawali 2.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW FPI SAMARINDA, H. Syamsir Alam dihadiri pula oleh Ketua HILMI KALTIM, Hilmi Musannif beserta Pangda LPI dan KABATWIL Kota Samarinda, Saudara Rudiansyah.

"In Sya Allah kegiatan ini. Akan kembali kami lakukan dan lanjutkan sebagai antisifasi penyebaran wabah Virus Corona, semaksimal mungkin, dengan mendata masjid dan mushola yang dianggap penting untuk disegerakan". Kata H. Syamsir Alam.

Tim beranggotakan sebanyak 11 orang dengan peralatan 2 Alat semprot besar ukuran 15 Liter dan 6 Alat semprot kecil ukuran 5 liter, total cairan desinfektan yang disemprotkan disejumlah Masjid dan Langgar yang dikunjungi sejumlah 90 liter.

Kegiatan penyemprotan selesai Pukul 18.05 Wita sebelum waktu Sholat Maghrib untuk wilayah Samarinda. [MF Balikpapan]










Sumber : Fajrianur
Kontributir LIF Kalimantan Timur
(Bagus Fajri)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda