FPI Online - Balikpapan, Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Timur berserta sayap juangnya hadir untuk turut serta berpartisipasi dalam membantu pengamanan dan penjagaan pada Ring 1 dan dipimpin langsung PangDa LPI Kaltim dilokasi acara Peringatan Haul Akbar Ke-1 Al'Allamah Almaghfurlah Abuya Prof. DR. Syekh Ahmad Syarwani Zuhri Albanjari. (Senin, 16/03/2020).

Prof. Dr. KH. Ahmad Syarwani Zuhri lahir di Sungai Gampa, Kalimantan Selatan, 08 Agustus 1950 - meninggal di Balikpapan, Kalimantan Timur 26 Maret 2019 pada umur 68 tahun.

Beliau adalah seorang ulama dan tokoh Islam Indonesia, Beliau merupakan ketua MUI Kota Balikpapan dan pendiri Pondok Pesantren Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari Balikpapan.

Peringatan Haul bertempat di Pondok Pesantren Albanjari Balikpapan, Jl. Soekarno - Hatta, Km. 19,5 Karang Joang, Balikpapan Utara pada hari Ahad 15 Maret 2020 yang lalu.

Acara dimulai dengan pembacaan Maulid Habsy,  surah Yasin dan Tahlil di pimpin oleh KH. Muhammad Jailani Mawardi sebagai Pimpinan Pondok Pesanteren Syech Muhammad Arsyad Al-Banjari Balikpapan. Selanjutnya tausyiah diawali oleh Al Habib 'Alawy bin Abdullah Alaydrus (Hadhramaut, Yaman) dengan penterjemah oleh Al Habib Muhammad bin Umar Al Haddar (Bondowoso), kemudian oleh Al Habib Muhammad bin Sholeh Al Atthas (Huraydhah, Yaman) dengan penterjemah Guru H. Ahmad Zaini (Samarinda), dihadiri para Habaib dan ulama lainnya juga para Alumni Ponpes Albanjari, jamaah umum serta juga hadir dari pengurus FPI Kaltim (Sekretaris Daerah).

Ribuan jamaah yang hadir nampak khusyuk dan antusias mengikuti jalannya acara yang dimulai dari Pukul 08.00 Wita sudah dipadati oleh para jemaah dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan timur dan daerah lainnya, sampai pukul 12.00 Wita hingga acara haul Abuya selesai.

DPD FPI Kalimantan Timur beserta sayap juangnya juga turut membantu kegiatan majelis rutin bulanan pada minggu pertama setiap bulannya di Ponpes Albanjari Km. 19.5 Karang Joang Balikpapan Utara.

"Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Islamiy Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Balikpapan - Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih kepada FPI Kaltim berserta sayap jurangnya yang telah membantu dalam kelancaran acara Haul Akbar Pertama ini". Lanjut kata KH. Muhammadun Mawardi, S.Ag M.Pd. (Ketua Penyelenggara Haul Akbar)

FPI Kalimantan Timur bersama sayap juang senantiasa menjadi terdepan sebagai pelayan umat serta penjaga dan pembela agama juga bangsa, baik dalam kegiatan keagamaan dan sosial kemanusiaan. [MF Balikpapan]







Sumber :
Fajriannur dan Bagus Fajri
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda