FPI Online - Muara Badak, Bapak Awi berumur sekitar 70 tahun, pekerjaan beliau sehari-harinya menjadi petani, berkebun dan juga mengambil upah kerja serabutan. (Selasa, 17/03/2020).

Hidup seorang diri, mendiami tanah warga dan menempati rumah yang jauh dari kelayakan di desa Badak satu, tidak memiliki keluarga satupun, hanya tetangganyalah sebagai keluarganya.

Atas inisiasi dari Pemerintah Desa Badak Baru, melihat kondisi yang memperihatinkan ini. Bapak Nasruddin sebagai Kepala Desa bersama dengan masyarakat serta DPC FPI Muara Badak bersama-sama bergotong royong merenovasi rumah Bapak Awi yg sudah tidak layak huni, di RT 11 Desa Badak Baru Kec. Muara Badak, Kab. Kutai Kartanegara - Kalimantan Timur.

Untuk material bangunan yang dipergunakan bersumber dari dana  bantuan oleh Pemerintah Desa Badak Baru, sementara DPC FPI Muara Badak menurunkan sejumlah 6 personil untuk membantu pengerjaan renovasi bedah rumah tersebut bersama dengan warga masyarakat setempat.

Renovasi dilakukan secara swadaya oleh Pemerintah Desa Badak Baru yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 18 Rajab 1441 H /14 Maret 2020.

"Kegiatan ini kami laksanakan sebagai perhatian pemerintah desa kami kepada warganya dan adanya FPI Muara Badak merupakan kehormatan bagi kami untuk bersama-sama membantu pelaksanaan renovasi salah satu warga kami yang sudah tidak layak huni, tentunya kami juga sangat berterima kasih dengan adanya FPI didesa Muara Badak ini" Kata bapak Nasruddin. [MF Balikpapan].






Sumber :
- Fajriannur
- Rudi Gunawan
(Ketua DPC FPI  Muara Badak)
- Bagus Fajri
(Kontributor LIF Kalimantan Timur)

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda