FPI Online - Hulu Sungai Selatan, DPC HILMI-FPI Negara-Daha. Menindak lanjuti himbauan dan seruan Imam Besar Front Pembela Islam Al Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab LC. MA. DPMSS, Pemerintah Daerah dan MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terhadap penyebaran wabah virus Corona (Covid 19) disejumlah daerah.

FPI Daha bersama sayap juangnya bersinergi dengan pemerintah daerah, serta tim relawan gabungan dari unsur pemadam dan rescue, untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada hari Selasa (23/03/2020). Sasaran kali ini adalah tempat sentral masyarakat seperti Rumah Ibadah (Masjid), taman, dan bangunan pasar yang ada di Kecamatan Daha Utara dan Daha Selatan.

Bersama Bapak NAFARIN, SSTP. M,Si selaku Camat Daha Selatan yang ikut kelokasi , 20 personil yang tergabung dalam tim Relawan Gabungan diterjunkan dengan membawa 10 alat semprot besar ukuran 15 Liter.

Penyemprotan dimulai pada pukul 08.00 Wita di Masjid Jami Ibrahim, yang beralamat di desa Sungai Mandala, kemudian pada pukul 10.00 Wita tidak jauh dari lokasi pertama Relawan gabungan bergeser menuju Taman Rahimin untuk dilakukan penyemprotan.

Sesudah Zuhur para relawan gabungan melanjutkan penyemprotan di Mushalla Darul Khairat Desa Hamayung Kecamatan Daha Utara, dan Mesjid Nurul Muslimin didesa yang sama. Sasaran penyemprotan terakhir pada kegiatan kali adalah Pasar Senin Nagara.

Ketua FPI Daha ( Nagara) Ustadz Adib Munjir yang mengkoordinir kegiatan kali ini menyampaikan, untuk kegiatan penyemprotan desinfektan ini adalah bagian dari kepedulian kami sesuai anjuran dari pemerintah untuk bersama meredam penyebaran virus corona ( Coveid19)

“Sudah ada beberapa permintaan (waiting list) kepada kami dari warga untuk membantu penyemprotan tempat ibadah mau pun tempat lainnya dan insya Allah akan terus bertambah”, Kata Ustadz Adib Munzir

“Layanan yang diberikan oleh HILMI – FPI Negara-Daha sepenuhnya Gratis untuk Umat, dan ini wujud kepedulian kita untuk sama-sama berusaha dan berikhtiar dalam menghadapi wabah ini"tutup Ustadz Adib Munjir.



Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda