FPI Online - Samarinda, Intensifitas curah hujan deras yang cukup tinggi pada hari Sabtu (23/05/2020) yang terjadi dari tengah malam sampai siang harinya, mengakibatkan bendungan Benanga over kafasitas debit air.

Bertepatan dengan hari raya umat islam Iedil Fitri 1 Syawal 1441 H, Usai melaksanakan sholat ied yang digelar di Madar FPI Kaltim Jl. Gerilya Kel. Sungai Pinang Kota Samarinda. FPI Kaltim  beserta sayap juang bersiap segera menuju lokasi bencana banjir didaerah kecamatan Samarinda Utara untuk memberikan bala bantuan.

HILMI - FPI kaltim dengan sigap dan melihat keadaan yang sudah sering terjadi disaat curah hujan yang tinggi ini segera melaksanakan kegiatan tanggap bencana bersama para relawan dan simpatisan untuk terjun dan menyisir serta memantau keadaan daerah yang rentan akan mendapat kiriman air tersebut dan juga membantu evakuasi warga yang terjebak banjir.

Dari info yang diterima dan melihat data dari INFO TARUNA SAMARINDA total wilayah Samarinda mencapai 8 Kelurahan dari 3 kecamatan terdiri 108 RT, 5.940 KK/20.790 jiwa.

Sebanyak 10 personil HILMI - FPI Kaltim beserta relawan dan simpatisan diterjunkan ke lokasi bencana dimulai dari kemarin, dengan mendirikan posko tanggap bencana, dan tampak hadir lansung dilokasi bencana saudara Musanif Ketua HILMI Kaltim bersama Pangda LPI Kaltim saudara Fajrianur.

Hingga hari ini senin (25/05/2020) para relawan dan simpatisan serta sayap juang FPI Kaltim masih siaga dan standby diposko tanggap bencana, dan mendistribusikan 96 paket bubur di Jl. Kerukunan, kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Temindung Permai.

PEDULI MUSIBAH BANJIR YANG MELANDA SEJUMLAH WILAYAH DI SAMARINDA

Salurkan Bantuan anda melalui Rekening Donasi BANK KALTIMTARA
510 - 119 - 3002 a/n DPD FPI KALTIM.










Sumber : MF Balikpapan
Musanif (Ketua HILMI Kaltim)
Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)
Kontributor LIF kalimantan Timur (Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda