FPI Online - Samarinda, Masih dihari ketiga bencana banjir yang merendam daerah dan hunian warga akibat intensifitas curah hujan tinggi yang melanda kota Samarinda pada Sabtu lalu (23/05/2020).

Kegiatan relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim Menyisir hunian warga untuk mendistribusikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan, dikarenakan sebab genangan banjir ini tidak memungkinkan aktifitas warga sehari-harinya bejalan sebagaimana mestinya.

Sebanyak 741 nasi bungkus sudah didistribusikan oleh para relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim kepada warga masyarakat yang huniannya masih dalam genangan banjir dari pagi hingga malam harinya selama kurang lebih tiga hari berjalan.

Sasaran pembagian nasi bungkus tersebut dari malam hari, Ahad, (24/05/2020) pukul 20.00 Wita tiap malamya hingga berlangsung pada hari Selasa (26/05/2020) pukul 14.30 Wita menyasar beberapa daerah seperti dilokasi Jl. Kesehatan Dalam, Gg. H. Nusu 1, Kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Temindung Permai sebanyak 116 bungkus nasi yang dibagikan, dilokasi Jl. D.I. Panjaitan, Gg. Arinda, Kecamatan Sungai Pinang, Kelurahan Temindung Permai, membantu evakuasi barang-barang warga, Lokasi Lempake, Lempake Tepian sebanyak 150 bungkus nasi yang dibagikan,

Pukul 16.30 Wita Selasa, (26/05/2020) sasaran pertama berlokasi di Gunung Lingai, Gg. Harapan Kita dan Gg. Bina Baru, sebanyak 130 Bungkus Nasi yang dibagikan, dilokasi kedua Jl. Gelatik berhasil menyisir hunian warga sebanyak 200 bungkus nasi yang dibagikan dan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dibantu dari tim medis RS. Qurrota Ayyun, Samarinda, dengan menggunakan perahu, kecil berupa Sampan, didampingi relawan dan simpatisan FPI Kaltim, membantu menyasar beberapa titik untuk dilakukannya pemeriksaan kesehatan kepada warga korban banjir.

Sementara itu serah terima sumbangan dari dermawan dilokasi Posko Tanggap Bencana FPI dan penyerahan bantuan sumbangan berupa nasi bungkus sebanyak 70 bungkus. Kegiatan penyaluran distribusi pembagian nasi bungkus pada hari Selasa ini dibantu juga oleh relawan dari Yayasan Faridah Alhasni sebanyak 10 orang dan 1 unit mobil double cabin untuk membantu kelancaran pendistribusian bantuan.

Kemudian selanjutnya pembagian nasi bungkus untuk warga dilokasi Jl. Gunung lingai, Gg. Kepanduan, sebanyak 75 nasi bungkus.

"Pemantauan lokasi - lokasi yang menjadi sasaran kami prioritaskan adalah daerah yang cukup parah genangan banjirnya hingga di hari ketiga ini" ujar Fajrianur (Pangda LPI Kaltim).










Sumber : MF Balikpapan
Fajrianur (Pangda LPI Kaltim)
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda