FPI Online - Tanah Laut, DPC FPI Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut melalui DPRA FPI Desa Asam-Asam dan DPRA Desa Simpang 4 menggelar Bhakti Sosial pada Senin (29/06/2020). Bhakti Sosial tersebut dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak banjir pada pekan lalu di Desa Asam-Asam.

Fathur Rahman Qalbi, Ketua Bidang Jihad DPC FPI Kecamatan Jorong mengatakan, Bhakti Sosil berupa pembagian sembako sebanyak 50 paket. Sasarannya, warga kurang mampu yang berada di RT 07 dan RT 8.

"Tadi kami membagikan 50 bungkus paket sembako. Sasarannya, kami bagikan kepada warga di pinggiran sungai Asam-Asam yg kemarin terkena dampak langsung banjir," papar Fathur Rahman Qalbi, saat wawancara melalui pesan Whatsapp.

Bantu Masyarakat Yang Terdampak Banjir, FPI Tanah Laut Sumbang Sembako, Fathur : Saya Harap Pemerintah Dapat Memberikan Bantuan Perahu Karet

Fathur menambahkan, ia berharap agar ke depan pemerintah dapat memberikan bantuan berupa perahu karet. Tujuannya, jika terjadi banjir, masyarakat yang terdampak langsung bisa mengungsi atau mengevakuasi diri.

"Harapan dari masyarakatnya, apa lagi hidup sangat sederhana, dapat bantuan lebih dari pemerintah maupun instansi yg terkait  berupa perahu karet. Yang mana kalo ada banjir langsung bisa mengungsi," tutup Fathur.





Penulis : Iskandar
Sumber : Media Front Tanah Laut
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda