FPI Online - Samarinda, Tanda-tanda air banjir yang menggenangi kota Samarinda hingga hari ke empat belum surut, sementara hujan masih saja turun, Kegiatan Posko Tanggap Bencana dalam 24 Jam terakhir dari pukul 23.00 Wita (26/05/2020 s/d 27 Mei 2020). Relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim masih memantau daerah-daerah yang terdampak bencana banjir. (Sabtu, 30/5/2020).

Relawan dan simpatisan FPI Kaltim bersama sayap juang  Hilmi dan Komunitas partisipan tetap menerjang banjir pada lokasi dan hunian warga yang tergenang banjir cukup tinggi hingga sepinggang orang dewasa untuk tetap menyalurkan dan membagikan paket nasi bungkus dan obat-obatan kepada warga masyarakat korban genangan banjir.

Di Jl. Ruhui Rahayu, relawan FPI kaltim dimulai menyisir lokasi banjir pukul 23.00 Wita untuk membagikan 100 paket nasi bungkus (26/05/2020), selanjutnya dipagi harinya dimulai pukul 10.30 Wita para relawan dan simpatisan FPI menuju ke kecamatan Gunung Linggai untuk membagikan 400 bungkus mihun di dua lokasi yaitu Lempake Tepian dan Gg. Kepanduan, kemudian bergerak menembus genangan banjir menuju Jl. Pemuda 4 sekitar pukul 11.30 Wita untuk membagikan 200 nasi bungkus kepada Warga yang terdampak banjir, selanjutnya menuju Rumah Tanfidz di Jl. Pemuda 4 Gg.Nusu pukul 13.30 Wita untuk menabagikan kembali paket nasi bungkus sejumlah 200 bungkus.

Pukul 15.30 Wita, Relawan simpatisan FPI Kaltim kembali menuju ke Jl. Ruhui Rahayu membagikan sebanyak 200 bungkus nasi kepada warga masyarakat korban banjir hingga malam harinya relawan dan simpartisan terus menyisir lokasi dan mendatangi hunian/Kampung warga di Jl. Kesehatan, Jl. Pemuda 3, Jl. Pemuda 4 & Pemukiman Pulau, membagian 260 nasi bungkus.

Sementara itu pada Posko Tanggap Bencana Hilmi FPI Kaltim terus kedatangan para dermawan untuk memberikan bantuan dan sumbangan antara lain, Dari Relawan Merci, 50 Nasi Bungkus, Ikatan Keluarga Banjar (IKB), 15 Sak beras (75kg) @5kg, Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), 400 nasi bungkus, Acil peri, 1 dos besar lilin, 2 dos kecil lilin, 5 liter minyak makan, 2 bungkus kopi, 1 pak isi dan 12 Mie Bihun, sementara itu kembali para relawan dan simpatisan Hilmi FPI Kaltim pada pukul 20.00 Wita menyalurkan berupa 100 nasi kotak dan 60 nasi bungkus yang berasal dari sumbangsih KONi Kota Samarinda dan donasi dari adik-adik mahasiswa IAIN UKM Seni dan Musik berupa obat-obatan dan perlengkapan bayi, dan bersama turut serta dalam menyisir dan membagikan bantuan kepada para korban banjir di Jl. Pemuda 1 dan Jl. Gelatik 1.

Sebanyak 2.036 nasi bungkus yang telah di bagikan hingga hari ke-4 ini Selain para relawan dan simpatisan FPI Kaltim adapun Komunitas yang berpartisipasi turut membagikan paket makanan dan obat-obatan dan kebutuhan lainnya untuk korban banjir diantaranya, Perwakilan Pemuda Rabithah Alawiyah DPC Samarinda, Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), Ikatan Keluarga Banjar (IKB)dan Perguruan seni beladiri tradisional KUNTAU Banjar pimpinan Guru Bain,

Hingga saat ini para relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim masih siaga memantau dan menyisir lokasi banjir dan Posko Tanggap Bencana FPI Kaltim. [MF Balikpapan]









Sumber :
Fajrianur (PangDa LPI Kaltim)
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda