FPI Online - Samarinda, Hingga hampir sepekan banjir yang melanda ibukota Provinsi Kalimantan Timur belum mendapatkan tanda-tanda akan surutnya genangan air banjir baik dihunian warga masyarakat, kampung-kampung yang berdataran rendah. Relawan dan simpatisan HILMI FPI Kaltim terus melaksanakan penyisiran pada wilayah/lokasi genangan banjir, untuk memberikan bantuan berupa nasi bungkus untuk pagi siang dan hingga malam harinya, kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Berbuat baik tak mengenal usia, baik yang tua dan yang muda turut serta berpartisipasi menyalurkan bantuannya ke Posko Tanggap Bencana FPI, pada hari kamis (28/05/2920) yang lalu seorang adik kecil bernama Fikri Khalif datang dengan ditemani orang tuanya untuk memberikan donasi berupa uang tunai hasil tabungannya sendiri untuk membantu korban banjir di Samarinda, Semoga Adik kecil ini menjadi anak yang sholeh berguna bagi Agama Islam, bangsa dan negara,

Sementara itu Posko Tanggap Bencana FPI Kaltim terus mendapatkan bantuan dari para dermawan, komunitas umum, sekolah, organisasi masa dan juga mahasiswa perguruan tinggi kota Samarinda, seperti sumbangan 160 Nasi Kotak dari KONI Kota Samarinda, yang diantar langsung ke posko tanggap bencana FPI, Sumbangan obat-obatan dari Mahasiswa IAIN UKM Seni dan Musik Samarinda, yang mereka juga turut serta ikut membagikan kelokasi Banjir bersama relawan FPI Kaltim, Donasi berupa uang tunai sejumlah Rp.1.500.000,- dari SMA MADINA CITRA INSANI keposko tanggap bencana FPI (Kamis, 28/05/2020). Bantuan dari berbagai komunitas tak hentinya menyambangi posko tanggap bencana FPI, hal ini menggambarkan kepercayaan masyarakat untuk berdonasi bersama FPI karena mereka percaya bantuan mereka akan disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran, bantuan datang seperti dari komunitas Sedekah Jum'at ibu Ani di rapak dalam, samarinda seberang.

Berikut beberapa kegiatan distribusi oleh relawan HILMI FPI Kaltim bersama Pemuda Pancasila, Perwakilan Pemuda Rabithah Alawiyah DPC Samarinda, Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), Ikatan Keluarga Banjar (IKB) dan Perguruan seni beladiri tradisional KUNTAU Banjar pimpinan Guru Bain di sejumlah lokasi.

Mulai Selasa, (26/05/2020) Pukul 23.30 Wita, relawan dan simpatisan FPI Kaltim di Jl. Ruhui Rahayu kembali membagikan 100 Bungkus Nasi kepada warga masyarakat yang terdampak banjir, dilanjutkan  esok harinya Rabu, 27/05/2020 di Kecamatan Gunung Lingai, Relawan FPI Kaltim kembali membagikan 400 bungkus mihun didu lokasi yaitu daerah Lempake Tepian dan Gg. Kepanduan pada pukul 10.00 Wita pagi harinya. Siang harinya sekitar Pukul 11.30 Wita dengan sasaran Jl.Pemuda 4 dengan kegiatan pembagian 200 nasi bungkus dijam -jam berikutnya di Jl. Pemuda 4, Gg. H. Nusu & Rumah Tahfidz, Kegiatan pembagian 200 nasi bungkus, di Jl. Ruhui Rahayu pembagian 200 Bungkus Nasi malam harinya di Jl. Kesehatan, Jl. Pemuda 3, Jl. Pemuda 4 & Pemukiman Pulau untuk pembagian 260 nasi bungkus.

Pukul 20.00 Wita tujuan di Jl.pemuda 1, Jl.Gelatik 1 untuk pembagian bantuan 160 Nasi Bungkus donasi dari KONI Kota Samarinda dan obat-obatan oleh Mahasiswa IAIN UKM Seni dan Musik, serta perlengkapan bayi dari relawan Sanga-sanga yang menitipkannya di Posko Tanggap Bencana FPI, kegiatan selesai pada pukul 22.00 Wita (28/05/3020). Pada Jum'at (29/05/2020) pukul 11.00 Wita pagi harinya relawan bergerak ke Kecamatan Gunung Lingai, pemukiman Lempake Tepian, untuk pembagian 250 cup bubur dan 100 nasi kotak sumbangan dari Ibu Ani dari Rapak Dalam, Samarinda Seberang yang berasal dari Komunitas sedekah nasi untuk jamaah sholat jum'at, siang harinya pukul 15.00 Wita relawan FPI Kaltim menuju ke Kec. Sempaja Utara, Bengkuring, pendistribusian bantuan makanan berupa bubur.

Adapun beberapa Sumbangan yang diterima di Posko Tanggap Bencana FPI Kaltim, di antaranya, Dari Relawan Merci, 50 Nasi Bungkus, Ikatan Keluarga Banjar (IKB), 15 Sak beras (75kg) @5kg, Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), 400 nasi bungkus, Acil peri, 1 dos besar lilin, 2 dos kecil lilin, 5 liter minyak makan, 2 bungkus kopi, 1 pak isi 12 mie bihun. [MF Balikpapan]








Sumber : Fajriannur (PangDa LPI Kaltim).
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda