FPI Online - Kutai Kartanegara, Pondok pesantren Al Islami Nurul Anwar luas tanah areal pondok 5 hektare saat ini terdapat 3 gedung utama yaitu asrama putra dan putri dan ruang belajar serta masjid dan juga terdapat rumah untuk guru-guru pengajar. Ini terletak di Desa Selok Banteng daerah Amburawang Darat, Kutai Kartanegara, diresmikan 19 Maret 2018 sertifikat tanah waqof, merupakan salah satu pesantren Islami yang program kegiatan belajar mengajar adalah dengan metode salaf yaitu dengan cara Halaqoh, para pengajar berasal dari lulusan hadraulmaut dan Ponpes Albanjari km.19. (Jum'at, 5/6/2020).

Sebelum memasuki tahun ajaran baru di Ponpes Al Anwar pengurus mengagendakan untuk melaksanakan pembersihan dan pensterilan lingkungan dan ruangan untuk proses belajar mengajar para santri.

Atas permintaan dari Pimpinan Pondok Pesantren Al Islami Nurul Anwar KH. Abdul Muhith, untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, sebagai pencegahan wabah virus Covid 19, seperti halnya daerah lainnya ditanah air. FPI Kaltim bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan, dipimpin saudara Mahdumi Hidayatullah (Ketua DPC FPI Balikpapan Utara) bersama relawan FPI sebanyak 5 personil untuk melaksanakan kegiatan.

Kedatangan relawan FPI Kaltim disambut langsung  Pimpinan ponpes KH. Abdul Muhith, bersama para santrinya dengan ramah dan penuh kekeluargaan.

Kegiatan yang di laksanakan oleh FPI Kaltim ini di mulai dari pukul 10.30 s/d 12.00 Wita Sebelum sholat Jum'at Alhamdulillah semua ruangan baik masjid, asrama santri selesai dilaksanakan, relawan FPI bersama pengurus serta santri bersiap dalam pelaksanaan sholat Jum'at di masjid dilingkungan ponpes.

"Kami sangat senang menerima kedatangan FPI Kaltim di Ponpes Al Anwar ini, untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan disekitar lingkungan ponpes, dan merespon baik dari permintaan dari kami, untuk minimal mencegah ponpes dari wabah yang melanda negeri ini"
Kata KH. Abdul Muhith (Pimpinan Ponpes Al Anwar).

In Sya Allah kegiatan ini akan berlanjut dan dilaksanakan kedepannya, ini merupakan program FPI untuk membantu dan melayani umat". [MF Balikpapan]






Sumber :
Sajiruddin (Jama'ah KH. A.Muhith).
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda