FPI Online - Balikpapan, Hujan mengguyur deras kota Balikpapan sejak pukul 18.30 wita hingga tengah malam yang berakibat banjir di beberapa wilayah kota Balikpapan ini, khususnya wilayah berdampak adalah perumahan posindo kelurahan damai bahagia kecamatan balikpapan selatan. (Ahad, 7 juni 2020).

Tampak iring-iringan Laskar hijau putih memecah kegelapan tengah malam di genangan banjir untuk selamatkan warga yang berdampak banjir, dengan sigapnya para Laskar LPI Mawil Balikpapan ini langsung melakukan penyelamatan dan bantuan rumah-rumah warga yang  airnya setinggi 1 meter masuk ke dalam rumah warga perumahan posindo tersebut.

"Yaa Allah Yaa Rabb Alhamdulillah ada az orang secara ikhlas seperti ini di tengah malam begini bisa membatu kami dengan kondisi banjir hingga masuk ke dalam rumah belum ada bantuan dan penyelamatan dari pihak lain selain mereka ini orang-orang muda berkaos FPI dan LPI Balikpapan, saya yakin ini mereka adalah orang-orang FPI Balikpapan pimpinan Habib Umar Al Qodrie" ujar tokoh masyarakat pak yudi yang konon beliau juga orang majelis ta'lim yang juga warga di sekitar perumahan posindo tersebut.

Dengan komando Wali Laskar Mawil LPI Balikpapan Nur Hanafi para Laskar dengan sigapnya langsung membantu pembersihan dan mengeluarkan air dalam rumah warga, tak peduli dinginnya malam yang masih di guyur hujan mereka tanpa henti-hentinya melakukan  penyelamatan ini.

"Alhamdulillah kami bersama Laskar-laskar LPI Mawil Balikpapan dengan senang hati bisa membantu dan melakukan penyelamatan ini, bukan hanya di luar kota Balikpapan saja yang bisa kami bantu di kota sendiri juga kami bantu tanpa pandang bulu untuk membantu" ujar Nur Hanafi selaku Wali Laskar LPI Mawil Balikpapan.

Dikesempatan yang berbeda ketua Tanfidzi Habib Umar bin Ahmad Al Qodrie melakukan koordinasi dengan instansi terkait atas banjir yang melanda kota Balikpapan di wilayah perumahan Posindo Kelurahan Damai Bahagia kecamatan Balikpapan selatan ini akibat drainase yang jebol mengakibatkan air melimpah membanjiri rumah-rumah warga, Habib Umar berharap.

"Pemkot Kota Balikpapan harus cepat bisa menanggulangi drainase yang jebol ini untuk di perbaiki secepatnya agar nanti klo hujan turun dengan volume deras dan curah yang tinggi dan lama pasti berakibat banjir lagi" ujar Habib Umar selaku ketua tanfidzi di temani sekretaris Wilayah Oki M Alfiansyah. S.H.

Hingga di turunkannya informasi ini dini hari tim dari Instansi pemerintah sudah melakukan peninjauan terhadap banjir di perumahan Posindo tersebut.





Sumber : DPW FPI Balikpapan
Kontributor LIF Kalimantan Timur
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda