Relawan FPI Sulawesi Selatan bergegas membantu Warga Banjir Bandang di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng.

Banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten jonepont dan Bantaeng pada 13/6/2020 yang mengakibatkan 4 korban jiwa dan Ratusan rumah hancur serta ratusan warga yang terjebak di tengah-tengah banjir.

Dihari yang sama Relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI-FPI) Sulawesi selatan bergerak menuju lokasi pada pukul 15:30 wita yang dipimpin oleh Habib Muhammad Syahab (ketua HILMI SULSEL) bersama 29 orang Relawan Laskar Siaga Bencana LPI Sulawesi Selatan langsung turun untuk memberikan bantuan kepada para korban yang awalnya di Desa Rumbia Kab. Jeneponto namun karena akses jalan tidak bisa dilalui karena adanya pohon tumbang yang menghalangi dan diperlukan alat berat untuk menyingkirkannya serta kondisi daerah yang tertimbun longsor kira2 sedalam 10 m menurut warga setempat tidak bisa dilakukan dengan cara manual.

Akhirnya Relawan LAKSANA MADAR FPI pindah ke Kab. Bantaeng untuk memberikan bantuan berupa kegiatan membersihkan Jalanan, rumah-rumah warga dan Taman Bacaan anak-anak. Yang dimana meninggalkan lumpur yang yang tebal sehingga harus dilakukan penyemprotan.

Senin, 15 Juni 2002. Aksi Hari kedua Kegiatan membersihkan lumpur dan sampah-sampah yang terbawa akibat Banjir di SD Inpres Be'lang Kelurahan Bonto Atu Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan. Di Komandoi langsung oleh WaPangDa Ust. Boby Iskandar selaku Koordinator lapangan bersama Laskar Siaga Bencana Madar LPI SULSEL.

Banjir Bandang yang terjadi kemarin mencapai leher orang dewasa telah menyisakan lumpur dan sampah-sampah baik itu berupa sampah rumah tangga, kayu-kayu yang ikut terbawa arus hingga ke rumah-rumah warga, Masjid, sekolah-sekolah serta kantor-kantor.

Olehnya itu Relawan-relawan dari Laskar Siaga Bencana Madar LPI SULSEL masih tetap tinggal untuk beberapa hari kedepan membantu Warga membersihkan baik itu Rumah, Sekolah, Masjid ataupun Kantor yang terdampak Banjir Bandang tersebut.








Penulis : Osbah Yahya
Sumber : DPW FPI Makassar
Kontributor LIF Sulawesi Selatan

Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda