FPI Online - Kalimantan Selatan,
Menipisnya stok darah Palang Merah Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, membuat hati Mujahidin Pembela Islam (MPI) tergerak. (Ahad, 31/05/2020).

5 orang anggota MPI menyambangi stand PMI, Kota Pelaihari, untuk melaksanakan tes kesehatan sebelum dilakukan transfusi.

"Ini pertama kali saya donor darah, rasanya grogi dan deg-degan," ujar Hikmah, anggota MPI usai mendonorkan darahnya.

Hikmah mengatakan, dari 5 orang anggota MPI hanya ia yang lolos test. Sisanya,  ditolak petugas karena alasan kesehatan dan usia.

"Kami taunya dari PMI yang mengunggah di medsos, Facebook. Katanya, bahwa stok darah menipis, dan meminta sukarelawan untuk tetap mendonorkan darahnya langsung di stand PMI," Hikmah melanjutkan.

Hikmah berharap, dengan adanya kemauan yang kuat dan rasa empati yang tinggi, diharapkan untuk bisa menolong sesama walau hanya dengan mendonorkan sebagian darah. Dengan itu, sambungnya, satu manusia dapat menolong satu nyawa.

"Kalau untuk menolong orang yang membutuhkan transfusi darah, saya mulai bulatkan tekad saya untuk tetap mendonorkan darah dan alhamdulillah satu kantong darah full dapat saya donorkan," tutupnya.




Sumber : MPI Tanah Laut
Kontributor LIF Kalimantan Selatan
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda