FPI Online - Balikpapan, Sejumlah massa dari berbagai element masyarakat seperti majelis taklim, lembaga daerah, ormas agama dan kepemudaan baik nasional dan daerah beserta masyarakat kota Balikpapan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis - ANAK NKRI Kota Balikpapan yang di Ketuai Oleh Tumenggung Lembaga Adat dan Budaya Kutai Bapak Abdul Rahim, (Ahad, 05/07/2020) melaksanakan aksi yang diinisiasi sebagai bentuk mendukung dan mengawal Maklumat MUI Pusat Menolak RUU HIP.

Acara aksi yang dimulai sekitar pukul 07.00 Wita dimulai dengan apel siaga umat muslim Balikpapan dan Pembacaan Teks Pancasila Oleh Ketua Aliansi Nasional Anti Komunis Kota Balikpapan Tumenggung Abdul Rahim serta pembacaan do'a bersama, sebagai titik bekumpul massa dan para peserta aksi dipusatkan dihalaman parkir Gedung BSCC Dom Balikpapan, Jl. Ruhui Rahayu I, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan. Walau sempat diguyur hujan, tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan aksi tersebut. Dikomandoi oleh Ustadz Rahmad Lubis selaku Koordinator Lapangan, massa peserta aksi memulai convoy kendaraan baik roda empat dan dua menuju sejumlah ruas jalan di kota Balikpapan dengan pengawalan aparat.

Dengan dentuman lantunan Takbir dari mobil komando mengiringi convoi kendaraan yang dihadiri sekitar 2000 orang dari berbagai elemen masyarakat Kota Balikpapan melalui ruas jalan yaitu Jl. Syarifuddin Yoes, melewati Kantor Kalpolda Kaltim kel. Sepinggan selanjutnya ke Jl. MT. Haryono Km 5 menuju Jl. Soekarno-Hatta Kel. Muara Rapak melewati Jl. Jenderal Ahmad Yani Kel.Gunung Sari selanjutnya tiba di Sekretariat DPRD Kota Balikpapan di Jl. Jenderal Sudirman No.86 Kelandasan Ulu, Balikpapan kota.

Pukul 10.00 Wita, massa peserta aksi tiba di kantor Sekretariat DPRD kota Balikpapan, sejumlah perwakilan dari Aliansi beserta perwakilan ormas, diterima ketua DPRD kota Balikpapan Bapak Abdullah S.Sos beserta jajarannya dan melakukan audensi dan menyampaikan pernyataan sikap dari MUI dan ANAK NKRI Kota Balikpapan untuk menolak tegas RUU HIP yang di prakarsai oleh MUI Pusat.
ketua DPRD Kota Balikpapan akan mengajak Ketua ANAK NKRI dan Perwakilan MUI untuk ikut ke Jakarta mengantar surat petisi penolakan RUU HIP dari Rakyat Balikpapan ke DPR RI.

Alhamdulillah Ketua DPRD duduk Bersama MUI, Anak NKRI bersedia menerima dan berdialog didalam gedung DPRD Kota Balikpapan serta penyerahan petisi oleh perwakilan ANAK NKRI Kota Balikpapan dan di akhiri oleh pembacaan do'a.

Daftar lembaga, ormas keagamaan dan kepemudaan :
01. MUI
02. ANAK NKRI.
03. Habaib dan ulama
04. Nahdatul Ulama
05. Muhammadiah
06. ANNAS
07. GNPF Ulama
08. PMA
09. DPD FPI Kalimantan Timur
10. DPC FPI Se Balikpapan
11. Jundullah
12. Pesantren Al Banjari
13. Pesantren Hidayatullah
14. Pesantren Sabulus Salam
15. Mt. Araudah
16. Mt. Al Mujahidin
17. PSB
18.Lembaga Adat dan Budaya Kutai
19. Lembaga Adat Paser
20. FAHMI TAMAMI
21. KPEHR
22. FKPB
23. Pasak bakudapati.
24. Baladika
25. LPAK
26  POAK
27. FKPPI
28. PERAK
29. BRBU

Sementara luar gedung orasi dari masing-masing perwakilan ormas dan lembaga kepemudaan secara bergantian menyampaikan aspirasi yang intinya menolak dengan dengan tegas RUU HIP dan mendukung penuh Maklumat dari MUI pusat tentang bahayanya faham komunisme dari Rancangan perundangan tersebut, karena menyangkut harkat dan martabat bangsa terutama pada dasar negara yaitu Pancasila yang memungkinkan merubah dasar dari inti pokoknya yaitu "Ketuhanan yang Maha Esa" dan merupakan pengkhianatan pada negara Indonesia. Pada pukul 12.00 Wita kegiatan aksi berakhir dengan lancar dan sukses.









Sumber : MF Balikpapan
Deni E Zulfirman (Wakabib OKK FPI Kaltim)
Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri)
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda