FPI Online - Balikpapan, Setelah beberapa bulan pemerintah kota Balikpapan memberlakukan karantina di beberapa wilayah kota akibat mewabahnya Virus Corona (Covid 19) yang juga telah melanda pada sejumlah wilayah di tanah air, dan dalam akhir bulan Juni lalu mengendorkan sedikit kebijakan Pemda dan kembali membuka sarana ibadah untuk melaksanakan sholat jamaah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, bagi jamaah sholat serta dengan membuka sebagian jalur blokade di ruas jalan utama di kota Balikpapan. (Ahad, 7/7/2020).

Hal ini membuat baik masjid, majelis taklim dan sarana ibadah lainnya mulai perdana membukanya kembali untuk masyarakat kota Balikpapan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, Ponpes Al Banjari Km. 19 beralamat Jl. Soekarno-Hatta Karang Joang Balikpapan Utara menyambut gembira dan juga telah membuka kembali perdana majelis bulanan ponpes pada Ahad, 07 Juni 2020 lalu untuk warga masyarakat.

FPI Kaltim yang rutin setiap akhir bulannya bersama LPAK (Laskar Pangeran Antasari Kalimantan) Balikpapan kembali membantu pengamanan majelis di Ponpes Al Banjari sebagai mana seperti pada bulan-bulan sebelumya sebelum wabah Covid 19 mewabah di tanah air.

Majelis taklim diisi dengan pembacaan maulid dan salawat selanjutnya tausiyah pertama disampaikan oleh KH. Muhammadun Mawardi Al Banjari, Mengisahkan tentang Sahabat Rasulullah Khalid bin Walid dalam menegakkan amar maruf nahi munkar, dilanjutkan pembacaan Kitab Syarh Hikam oleh pengasuh Ponpes Al Banjari KH. Muhammad Jailani Mawardi Al Banjari.

Ahad, 05 Juli 2020, bersamaan di gelarnya aksi Apel Siaga Umat Muslim Balikpapan dan Menolak RUU HIP yang di laksanakan oleh ANAK NKRI - MUI bersama lembaga, ormas agama dan kepemudaan serta majelis taklim yang ada di kota Balikpapan, DPD FPI Kaltim dan DPC FPI se Balikpapan juga hadir dalam kegiatan apel siaga tersebut, tanpa meninggalkan tugas rutin yaitu penjagaan majelis taklim bulanan dengan menempatkan anggota DPC FPI Balikpapan Utara yang di komandoi langsung oleh ketuanya saudara Mahdumi Hidayatullah di Ponpes Al-Banjari km.19 Balikpapan Utara, Kota Balikpapan.

FPI senantiasa satu komando dan terdepan dalam menjaga Ulama dan negara.

Untuk video lengkap majelis Bulanan Ponpes Al Banjari Balikpapan.
Link ada dibawah ini
https://youtu.be/Og8nAVn6L3s






Sumber : MF Balikpapan
Fachrurrazi (Ketua DPC FPI Balikpapan Selatan)
Deni E Zulfirman (Wakabib OKK DPD FPI Kaltim)
Kontributor LIF Kalimantan Timur (Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda