FPI Online - Samarinda, Kabar duka datang menyelimuti Keluarga Besar DPD FPI Kaltim khususnya DPW FPI Kota Samarinda dikarenakan salah satu Mujahid yang sedang berjuang menegakan amar ma'ruf nahi munkar terkena serangan jantung dan berpulang ke rahmatullah. (Sabtu, 04 Juli 2020).

Iwan Tarmidzi Bin Tarmidzi atau yang akrab disapa Bang Iwan adalah Bendahara dari Badan Anti Teror Front (BATF) Kota Samarinda, BATF sendiri adalah salah satu sayap juang dari FPI yang tupoksi utamanya adalah pengawalan terhadap Ulama & Habaib namun terlepas dari itu setiap anggota FPI dalam aksi kegiatan sosial dan kemanusiaan selalu all out turun kelapangan yang untuk di Kaltim Sendiri bernama Relawan FPI Kaltim yang dibawahi oleh HILMI Kaltim.

Almarhum berusia 48 Tahun saat menghembuskan nafas terakhir, adapun kronologisnya adalah almarhum nampak sehat tidak ada sakit sesuatu keluhan apapun dari pagi hari Pukul 09.00 Wita saat berkumpul di Markas FPI untuk mempersiapkan segala perlengkapan Aksi sebelum menuju titik kumpul di Halaman Parkir Gor Segiri pada Pukul 11.00 Wita, lalu setelah selesai Sholat Jum'at tepatnya Pukul 13.30 Wita peserta aksi memulai convoy menuju kantor DPRD Provinsi Kaltim di Jl. Teuku Umar yang berjarak kurang lebih 5 km, nampak diatas mobil komando almarhum masih sempat mengabadikan dan merekam aksi iring-iringan convoy dengan kamera yang dibawanya.

Sesampainya dilokasi aksi Pukul 14.30 Wita almarhum mengeluhkan dadanya terasa sesak, oleh adik kandungnya yang bernama Romi Noviari yang juga anggota FPI Samarinda almarhum lalu diantar pulang, sesampainya dirumah Jl. Padat Karya, Gg. Pelangi almarhum nampak lebih sehat dan mengatakan kondisinya baik-baik saja, lalu sang adik pun kembali kelokasi aksi, namun tak berapa lama selang setengah jam keluarga dirumah mengabarkan bahwa kondisi almarhum saat itu kembali memburuk dan cukup parah sehingga dibawa oleh adik iparnya menuju RSU Abdul Wahab Syahrani, tak berapa lama almarhum menghembuskan nafas terakhir Pada Hari Jum'at sekitar Pukul 15.45 Wita.

Prosesi pemakaman sendiri dilakukan pada Hari Sabtu Tanggal 04 Juli 2020, diiringi oleh kerabat dan saudara seperjuangan, almarhum Bang Iwan diantarkan ketempat peristirahatan terakhirnya.

Selamat Jalan Mujahid engkau telah sampai kepada amalanmu ditengah medan juang, saat mengenakan pakaian kebanggaan FPI yang selalu digunakan saat menegakkan amar ma'ruf nahi munkar dibawah Komando HRS, Ulama dan Habaib.

Kami bersaksi bahwa engkau adalah orang yang baik dan berdiri dibarisan Ulama & Habaib dalam melawan kedzholiman.

Innalilahi wainnailaihi rodjiun bisiril fatehah...






Sumber : MF Balikpapan
Fajrianur (PangDa LPI Kaltim).
Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri).
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda