FPI Online - Masamba, Keberangkatan 40 relawan Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso ke Masamba pada senin (21/07/2020) dalam rangka membawa logistik dan membantu warga korban banjir bandang, hingga kamis (23/07/2020) relawan terus bekerja membantu para korban banjir.

Tepatnya di Kelurahan Baliase Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara Posko Relawan Kemanusiaan Hilal Merah Indonesia (HILMI) - FPI merupakan posko gabungan dari Relawan FPI Makassar, Palopo, Luwu Timur turut bergabung FPI Kabupaten Poso.

Hingga hari ke 10 pasca banjir MasambaKamis (23/07/2020) Relawan FPI Poso kembali membersihkan 4 rumah warga di Kecamatan Masamba, dengan tinggi lumpur 30-60 Cm, dengan menggunakan penyemprot air, sekop, cangkul, dan sapu relawan dengan semangat membersihkan lumpur yang ada akibat banjir bandang.

Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 Wita ini menerjunkan 40 relawan kemanusiaan yang tergabung dengan FPI Poso, Palu, Makassar, dan Palopo yang di pimpin Ust Sugianto Kaimudin.

"Ini hari ke 4 kami berada di masamba alhamdulillah ada 1 masjid, dan sekitar 8 rumah telah kami bersihkan, dan kami belum mengetahui sampai kapan kami berada di sini mengingat masih banyaknya rumah yang tergenang lumpur dan masih banyaknya membutuhkan bantuan seperti logistik dan lain lain" Ungkap Ust.Sugianto Kaimudin.

Uniknya usai pembersihan dan masih bermandikan lumpur, ustadz Sugianto memberikan tauziah kepada para relawan untuk tetap berpegang teguh kepada Allah.

"Kita patut bersyukur tenaga kita betul2 berguna untuk kemaslahatan masyarakat yg terkena musibah, ini semua karunia dan pertolongan Allah SWT, makanya kita wajib berpegang teguh kepada Allah dan selalu menanamkan niat dan ketulusan. Kita sebagai relawan tidak di gaji, tapi  yakinlah bahwa gaji dari Allah SWT akan lebih bermakna" Jelas Ust.Sugianto dalam tausiyahnya.

Di sela2 keuletan bergumul dgn lumpur ust Sugianto tak putus2nya memberi komando dan penyemangat dengan menggemanya takbir di sela2 pembersihan.

Ungkapan rasa haru dan tetima kasih berdatangan dari warga yang rumahnya di bersihkan. "Kami sangat merasa terbantu dan mengucapakan terima kasih kepada FPI dan jika tdk di bantu berbulan2 rumah kami masih blm bisa kami bersihkan" ungkap seorang ibu dengan berkaca2.

Semoga tugas ini mulia di hadapan Allah SWT.






Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda