FPI Online - Sigi, hujan deras mengguyur wilayah Sigi di mulai dari pukul 16.00 wita hingga malam hari, hal ini menyebab kan sungai yang berada di desa oloboju meluap melewati tanggul dan membawa matrial kayu hingga ke pemukiman warga. (Jum'at, 10/07/2020 )

Dampak dari banjir tersebut mengakibatkan 3 rumah hanyut terbawa arus banjir dan 5 rumah terendam banjit setinggi pinggang orang dewasa, satu orang dilarikan ke rumah sakit akibat syok dan tak sadarkan diri pada saat malam kejadian.

Atas komando ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Sulteng Ust. Sugianto Kaimudin Sabtu (11/07/2020) Laskar Pembela Islam Markaz Daerah Sulawesi Tengah menuju lokasi banjir pukul 09.00 wita, bersama puluhan  laskar pembela islam yang di pimpin langsung Ust. Agus selaku wakil panglima daerah.

Sesampainya di lokasi Relawan melakukan asesmen dan pendekatan serta koordinasi setelah itu memutuskan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, beras, mie instant, kopi, gula, teh dan pampers.

"Kali in kami berada di Desa Oloboju selain menyalurkan bantuan berupa sembako kami mendata dampak banjir, salah satu yang d takutkan warga adalah jika hujan kembali turun dan akan terjadi banjir susulan, semoga saudara kita di sini di berikan kesabaran dan ketabahan"

Kerja nyata yang di lakukan oleh Markas Daerah Laskar pembela Islam Sulawesi Tengah mendapat apresiasi dari masyarakat desa Oloboju kab. Sigi yang sigap dan cepat tanggap dengan kondisi musibah yang di hadapi oleh masyarakat.

"Seorang ibu rumah tangga yang rumahnya terdampak banjir dengan haru mengucapkan terima kasih kepada FPI yang telah membantu meringankan beban penderitaan yang sedang di hadapinya.
Kini para laskar telah kembali ke markas sambil berupaya menyusun program selanjutnya dalam membantu masyarakat Oloboju. Semoga apa yang dilakukan oleh para laskar Markas Daerah Sulawesi tengah menjadi bagian dari pahala disisi Allah SWT." Ungkap ust. Sugianto Kaimudin dalam wawancara via WA.






Sumber : DPD FPI Sulteng
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda