FPI Online - Sigi, hujan mengguyur wilayah sigi di mulai dari pukul 15.00 wita hingga malam hari, hal ini menyebab kan tanggul yang berada di desa sidera tepat bersampingan dengan rumah sakit torabelo meluap menyebabkan rumah sakit torabelo terendam oleh lumpur dan air. (Rabu, 9/07/2020).

Markaz Daerah Laskar Pembela (LPI) Islam Sulawesi Tengah langsung menuju lokasi  pukul 20.00 wita bersama 12 laskar pembela islam yang di pimpin Ust.Agus selaku wakil panglima daerah (Wapangda). Lokasi yang berjarak sekitar 20 km dan memakan waktu 30 menit dari Markaz LPI Sulteng.

Sesampainya di lokasi Wapangda langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, dan pihak rumah sakit meminta tolong kepada kami untuk membersihkan ruangan instalasi gawat darurat (IGD), dan di selasar rumah sakit.

Dengan alat seadanya seperti sapu dan baskom laskar mulai membersihkan ruangan tersebut, Hingga pukul 02.00 Wita laskar selesai membersihkan lumpur dan sisa - sisa banjir.

"Alhamdulillah saat in hingga menjelang subuh kami membersihkan rumah sakit, yang sempat terendam banjir akibat luapan air sungai dan hujan yang terus mengguyur, harapan kami semoga apa yang kami lakukan hari ini bernilai pahala di sisi Allah SWT dan kami tetap di berikan kekuatan dan kesehatan untuk selalu terjun di lokasi - lokasi bencana seperti in" tutup Ust. Agus Wapangda LPI Sulteng








Sumber : DPW FPI Poso
Kontributor LIF Sulawesi Tengah
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda