FPI Online - Masamba, Sebanyak 4.930 keluarga di 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel terdampak banjir bandang yang terjadi pada Senin (13/7) lalu. Hingga saat ini puluhan orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan orang dikabarkan hilang.

Hingga Senin (20/07/2020) akses jalan dari Palopo menuju Masamba masih di tutup, di karenakan masih adanya perbaikan perbaikan jalan, 4.930 keluarga yang terdampak banjir bandang, sebagian besar saat ini masih mengungsi di beberapa titik pengungsian.

Senin (20/07/2020) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Poso, menerjunkan 40 Relawan Kemanusiaan banjir bandang Masamba, yang di Pimpin Ust.Sugianto Kaimudin, "Hari in kami berangkat ke Masamba dimana beberapa hari lalu kami tiba dari Parigi, juga membantu para korban banjir selama 5 hari membersihkan masjid dan rumah rumah warga, dan juga ahad kemarin kami mengikuti Aksi Parade Tauhid dan Apel Siaga.

"Kali in kami memberangkatkan 40 Relawan yang akan bergabung dengan FPI Luwu Utara, Palopo, dan Makassar, dan kami belum mengetahui berapa lama akan berada di lokasi" Tutup Ust.Sugianto Kaimudin

Dengan menggunakan 2 mobil minibus, 2 Mobil Open, dan 1 Truck Bantuan Kemanusiaan, Pukul 13.00 Ba'da Dzuhur Relawan Kemanusiaan FPI Poso Sulawesi Tengah menuju lokasi bencana banjir bandang Masamba.
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda